Edwar Sanger : Sampai Hari Ini Belum Ada Pengaduan Pemilukada Yang Masuk Kejari

Edwar Sanger : Sampai Hari Ini Belum Ada Pengaduan Pemilukada Yang Masuk  Kejari
Plt Walikota Edwar Sanger berbincang denga sejumlah ASN

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger mengungkapkan bahwa persiapan pelaksanaan Pemilukada Pekanbaru sudah sesuai dengan tahapan yang direncanakan.

"Untuk persiapan Pemilukada sendiri, Kota Pekanbaru sampai hari ini sudah siap untuk melaksanakannya, kita juga sepakat untuk menjaga keamanan kota tetap stabil sampai hari H Pemilukada," ungkap Edwar, disela-sala rapat Muspida khusus membahas persiapan Pemilukada, Selasa (7/2) diaula kantor Walikota.

Melalui forum rapat Muspida ini, masing-masing pihak yang terkait langsung dengan pelaksanaan Pemilukada Pekanbaru memaparkan persiapannya. Seperti KPU Pekanbaru, Panwas, Polres dan Dandim, Satpol PP dan sebagainya.

Menurut Edwar, meskipun tinggal beberapa hari lagi pencoblosan dilakukan.  Namun, sampai saat ini belum ada laporan maupun pengaduan pemilikada di Kejari.

"Ini satu yang kita apresiasikan, jika pesta Demokrasi di Pekanbaru berjalan aman. Pasalnya, sampai hari ini tidak ada satupun pengaduan yang masuk ke  Kejari terkait pengaduan Pemilukada," sebut Edwar sesuai mendengarkan pemaparan dari Kejari.

Edwar berharap kondisi ini dapat terus bertahan. Selain itu, tentu dihimbau agar semua pihak bersama-sama memberikan kenyamanan bagi masyarakat Pekanbaru untuk menciptakan Pemilukada yang berkualitas dan bermarwah.

Dilain sisi untuk ASN dilingkungan Pemko Pekanbaru juga terus diingatkan Edwar untuk menjaga sikap netralitasnya.

"Jangan ada yang berpihak kepada Paslon tertentu, semua harus netral dan dijaga sampai Pemilukada selesai," tutupnya. (Yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index