Lampu jalanan Pekanbaru mati, Ombudsman akui sempat lakukan koordinasi dengan PLN

Lampu jalanan Pekanbaru mati, Ombudsman akui sempat lakukan koordinasi dengan PLN
Hearing komisi I bersama Ombudsman

Riauaktual.com - Pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu ternyata mendapat perhatian serius dari pihak Ombudsman RI Provinsi Riau.

Kepada wartawan, saat ditemui di DPRD Pekanbaru kepala Ombudsman RI Provinsi Riau Ahmad Fitri mengaku melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Kita menjalankan bukan hanya berdasarkan pengaduan, tapi juga menindaklanjuti kasus secara inisiatif, terlebih soal pemadaman lampu jalan sangat dikeluhkan masyarakat, termasuk juga para pengguna media sosial," Ungkap Ahmad Fitri saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (7/2/2017).

Tak hanya di pihak PLN, kata Ahmad lagi, pihaknya juga melakukan kroscek di Pemerintah Kota Pekanbaru terkait kendala apa, sehingga PLN memadamkan beberapa ruas lampu jalan.

"Namun setelah kita memastikan kedua belah pihak menemui kata sepakat, kita tidak mau lagi terlibat lebih dalam dengan persoalan ini," tuturnya.

Ketika ditanya lagi, berapa banyak persoalan inisiatif yang ditemukan dan diselesaikan secara langsung oleh Ombudsaman, Ahmad Fitri mengaku tidak banyak.

"Memang tdak banyak ini persoalan atau temuan inisiatif yang kami lakukan, di tahun 2016 ada persoalan di RS Teluk kuantan yang tidak bisa melayani pasien BPJS, ini tidak adak ada pengaduan secara langsung ke kami, tapi berdasarkan inisiatif Ombusdman maka kami lakukan penemuan dengan pihak RS, BPJS dan Pemda, dan alhamdullah pikak RS bisa kembali melayani pasien BPJS," jelasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index