Seminar KNTSP hadirkan Ridwan Kamil sebagai keynote speaker

Seminar KNTSP hadirkan Ridwan Kamil sebagai keynote speaker
Ridwan Kamil

Riauaktual.com - Walikota Bandung Ridwan Kamil, akan menjadi keynote speaker pada Konfrensi Nasional Teknik Sipil dan Perencanaan (KNTSP) yang berlangsung di Gedung Pascasarjana UIR, Kamis 9 Februari 2017 mendatang.

Seminar nasional ini akan mengangkat tema ”Inovasi Teknologi Smart  Building dan Green Construction untuk Pembagunan yang Berkelanjutan”

Dekan Fakultas Teknik UIR H. Abdul Kudus Zaini. MT MS.TR mengatakan selain Ridwan Kamil, yang menjadi pembicara, nara sumber lainnya adalah Prof.Dr. Ir. Agus Taufik (guru besar FT UGM) dan Dr. Ir. Anas Puri MT. (Ketua Program Magister FT UIR).

Seminar nasional KNTSP yang dilaksanakan di UIR merupakan yang pertama kali diadakan di Sumatera dan UIR dipercaya menjadi tuan rumah.

"Untuk PTS ini baru pertama kali KNTSP dilaksanakan di sumatera,” kata Kudus.

Dikatakan anak pendiri UIR ini lagi, makalah yang sudah masuk ke panitia berjumlah 60 dosen teknik sipil berbagai disiplin ilmu ada dari struktur geoteknik, transportasi, manajemen kontruksi dan pengembangan, sumber daya air dan ilmu lingkungan. Pemakalah berasal dari berbagai perguruan tinggi uir, unilak dan universitas lainnya.

"Kita harapkan seminar nasional ini nantinya bisa melahirkan gagasan dalam pengembangan teknik sipil di Riau," kata Kudus.

Seminar nasional KNTSP ini rencananya akan dibuka Rektor UIR Prof.Dr.H. Detri Karya. SE.MA. Peserta seminar ada dari kalangan mahasiswa dan dosen. Pemakalah dan persentasi terbaik akan dimasukan ke jurnal saintis dan prosiding yang telah di ISBN. (Gr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index