Pasca Honorer Dirumahkan, Pelayanan Kepada Masayarakat Memprihatinkan

Pasca Honorer Dirumahkan, Pelayanan Kepada Masayarakat Memprihatinkan
ilustrasi

Riauaktual.com - Pasca dirumahkannya semua pegawai honorer oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada awal bulan Januari lalu, pelayanan pemerintah kepada masyarakat dinilai cukup memperihatinkan.

Kondisi itu terlihat di beberapa instansi seperti pelayan kesehatan di RSUD Teluk Kuantan dan UPTD Kesehatan di setiap kecamatan.

"Ini disebabkan karena mayoritas pegawai yang melayani masyarakat di UPTD adalah pegawai honorer, termasuk di RSUD Teluk Kuantan. Sekarang mereka sudah tidak ada lagi, beginilah jadinya," sebut Imran, warga Kecamatan Kuantan Tengah, kepada Riauaktual.com, hari ini.

Selain pelayanan kesehatan, hal serupa juga dialami di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing. Berdasarkan informasi yang diperoleh melalui warga yang sedang mengurus e-KTP atas nama Desman. Warga Seberang Taluk ini menyesalkan pelayanan instansi tersebut, karena lambat.

"Alasan mereka pegawai urusan teknis e-KTP belum datang dan disuruh menunggu. Sementara kami sudah lama menunggu, pegawainya belum masuk," kesalnya.

Senada dengan itu, Epi yang ditemui di kantor Disdukcapil mengungkapkan, bahwa kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Karena ini menyangkut pelayanan terhadap masyarakat, apa lagi dinas ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal membuat e-KTP.

"Pemkab harus segera mencari solusi masalah ini, kalau perlu dimutasikan pegawai dinas lain ke dinas kependudukan," katanya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index