Solusi Perbaiki Bodi Motor Lecet atau Patah

Solusi Perbaiki Bodi Motor Lecet atau Patah
Proses reparasi bodi motor yang rusak

Riauaktual.com - Usai mengalami insiden di jalan seperti tersenggol, terjatuh, atau kecelakaan, bodi sepeda motor terkadang mengalami kerusakan. Meski terkadang hanya lecet atau rusak sedikit, tapi membuat kendaraan tak elok dipandang.

Umumnya pemilik langsung membeli bodi motor baru. Tetapi jika tak memiliki banyak anggaran, Anda bisa menyambangi salah satu tempat jasa reparasi bodi sepeda motor yang terletak di Jalan Raya Bogor KM 27, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ahmad, salah seorang pedagang suku cadang bekas sekaligus ahli reparasi bodi motor, mengatakan, selain menjual onderdil, dia juga menawarkan jasa restorasi bodi motor yang rusak. "Di sini bisa betulkan juga, banyak kok yang cari bodi motor tapi tidak ketemu dan akhirnya memilih memperbaikinya saja," katanya sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id.

Soal harga, banderol yang ditawarkan bervariatif, tergantung jenis kesukaran dari komponen yang direparasi. "Biasanya ya, kalau cuma lecet kita kasih biaya sekira Rp40-50 ribu per panel, tapi kalau seluruh bodi misalkan itu lumayan, Rp150 lebih," ujar dia.

Ahmad membeberkan cara perbaikan yang dilakukannya, yakni dengan alat solder dan juga bodi bekas sisa yang tak terpakai. "Nah, lihat nih jadinya si bodi bekas itu kita tambal buat tambah komponen yang rusak, atau kalau rusak parah, bisa direparasi jadi bodi seperti utuh lagi," katanya.

Untuk memperbaiki bodi tersebut tak membutuhkan waktu lama. Sebab, dari pantauan di lokasi, Ahmad hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk memperbaiki dua bagian patahan bodi di tempat berbeda. "Kualitas ketahanannya cukup lama juga, kami bisa jamin setahun kuat buat nambal saja kan," tuturnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index