Mobilnya Disebut Ada di Demo Rumah SBY, Ini Kata Adian Napitupulu

Mobilnya Disebut Ada di Demo Rumah SBY, Ini Kata Adian Napitupulu
Adian Napitupulu

Riauaktual.com - Nama politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu menjadi bahan perbincangan di media sosial. Mobil yang diduga miliknya berada saat 'penggerudukan' di rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (6/2) kemarin.

Salah seorang pengguna Twitter mengunggah foto data mobil yang diduga milik Adian tersebut yakni Nissan Terrano SGX dengan nomor polisi B 2124 ZO berwarna hitam.

Saat dikonfirmasi, Adian mengatakan postingan tersebut hoax dan mobil miliknya bukan berpelat B melainkan AD.

"Nggak benar. Mobil saya pelat nya AD 1 AN. Mobil saya pelat Solo," ujar Adian sebagaimana dikutip dari detikcom, Selasa (7/2/2017).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta belum mendapat informasi lebih lanjut soal kepemilikan mobil yang ada di depan kediaman SBY saat aksi demo berlangsung.

"Aku belum dapat kabar. Kan tadi malam baru kabar bahwa tidak ada izin dan dibubarkan," ujar Kompol Purwanta kepada detikcom.

Penggerudukan rumah SBY di Kuningan langsung ramai ke publik usai dirinya bercuit melalui Twitter.

"Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*," tulis SBY lewat akun Twitter resminya @SBYudhoyono sekitar pukul 15.00 WIB seperti dilihat detikcom, Senin (6/2).

SBY mempertanyakan alasan polisi tidak memberi tahu dirinya soal ini. Dia mengatakan undang-undang tidak memperbolehkan adanya unjuk rasa di rumah pribadi.

"Kecuali negara sudah berubah, undang-undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya. *SBY*," tulis SBY.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index