Suzuki Akhirnya Luncurkan Ertiga Diesel Hybrid, Harganya?

Suzuki Akhirnya Luncurkan Ertiga Diesel Hybrid, Harganya?
Ertiga Diesel Hybrid siap dites kalangan media.

Riauaktual.com - Setelah lama menjadi perbincangan publik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat, akhirnya secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari low multi purpose vehicle (LMPV) andalannya, New Ertiga Diesel Hybrid, Selasa 7 Februari 2017.

Mobil pesaing Avanza dan Mobilio ini hadir dengan sejumlah ubahan menarik dan dengan tambahan teknologi terbaru di kelasnya, yaitu pengaplikasian hybrid. "Hari ini, kami meluncurkan New Ertiga terbaru dan merupakan terobosan kami di mesin diesel hybrid. Mobil ini memiliki bahan bakar optimal dan kenyamanan berkendara yang maksimal," kata Managing Director 4W SIS, Shinciro Sugiyama, di U-Thai Resto dan Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip dari viva.co.id.

Di kesempatan sama, Deputy Managing Director 4W PT SIS, Setiawan Surya mengatakan, peluncuran New Ertiga Hybrid dilakukan sebagai upaya Suzuki untuk terus mengembangkan inovasi terbaru yang dimiliknya.

"Teknologi hybrid yang disematkan pada mobil kami ini, merupakan yang pertama di kelasnya. Diharapkan, dengan peluncuran ini masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru kami yang harganya cukup terjangkau," kata Setiawan.

Marketing Director 4W SIS, Donny Ismi Sahputra mengatakan, mobil terbarunya itu diklaim dapat menambah tingkat efisiensi dalam penggunaan bahan bakar. "Selain itu, sistem hybrid yang disematkan sangat ramah lingkungan. Mobil ini juga sudah ada yang pesan. Ke depannya kita akan launching berbeda-beda tempat, Jakarta pertama."

Suzuki menawarkan New Ertiga Hybrid hanya dengan satu pilihan transmisi saja, yaitu manual (M/T). Sedangkan untuk warna, terdapat tiga pilihan yang ditawarkan, yakni Superior Whitehead, Granite Grey Metallic dan Silky Silver Metallic.

Untuk dapur pacu, New Ertiga terbaru menggunakan mesin diesel Hybrid berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300cc DOHC ditambah dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Mesin ini diklaim sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada rpm 4.000 dan torsi 200 Nm pada rpm 1.750.

Soal harga, New Ertiga Diesel Hybrid dibanderol Rp219,5 juta dengan status on-the-road Jabodetabek. Dengan adanya varian baru ini, Ertiga secara langsung memiliki lima tipe berbeda, yaitu GX, GL, GA, Dreza, dan Diesel Hybrid.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index