Kordias: Banjir Pekanbaru, Yang Salah Pemimpinnya!

Kordias: Banjir Pekanbaru, Yang  Salah Pemimpinnya!
banjir disimpang tabek gadang pekanbaru beberapa waktu lalu

Riauaktual.com - Setelah Pemerintah Kota (Pemko) melempar penyelesaian banjir ke Pemprov Riau, bahkan Pemko tidak mau bertanggung jawab karena jalan yang banjir itu adalah jalan Provinsi. Anggota DPRD Provinsi Riau, Kordias Pasaribu malah menuding penyebab banjir di Pekanbaru adalah salah pemimpinnya.  

"Kalau tak mau bertanggung jawab terutama dengan kondisi Pekanbaru, baik itu masalah macet, begitu juga masalah infrastruktur termasuk juga banjir. Itu yang salah adalah pemimpinnya," tegas Kordias ketika dikonfirmasi, Senin (6/2).

Kordias meminta jangan disalahkan orang-orang lain, yang jelas kita sebagai pemimpin. "Kalau permasalahan itu tidak dikita puncaknya kemana saja kita bisa mimpin. Contohnya, kita lihat masalah DKI ada di kebijakan Nasional, ya datang ke Nasional, publikasikan kalau memang ada yang bukan kewenangannya," jelasnya.

Kordias menganggap masalah banjir di Pekanbaru ini permasalahnnya ada di Kota Pekanbaru sendiri. "Siapa yang mengeluarkan IMB, Gubernur atau Walikota?," tanya Kordias.

Kordias juga mencontohkan persoalan di lapangan, coba lihat yang seharusnya besar parit di jalan Arengka itu besar 3-4 meter, sekarang dengan gorong-gorong dikeluarkan izin bangunan itu, hanya buat polongan 1 meter kali 1 meter. "Kemana lari airnya, yang ngasih IMB, pengawasannya di mana. Ya kota lagi lah tangung jawabnya," ungkapnya. (za)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index