Camat Sakinah Minta Sekolah Aktifkan Pramuka

Camat Sakinah Minta Sekolah Aktifkan Pramuka
Camat Bagan Sinembah saat memimpin rapat

Riauaktual.com - Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI yang merupakan satu-satunya camat wanita di Rohil meminta kepada seluruh sekolah untuk kembali mengaktifkan kegiatan pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler bagi seluruh pelajar.

Hal itu disampaikan camat saat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh kepala sekolah dan datuk penghulu se Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (6/2) di gedung LAM kantor camat Bagan Sinembah. Dalam kesempatan itu, camat menyampaikan bahwa, kegiatan Pramuka ini diharapkan dapat menjadi langkah positif untuk mempersempit ruang gerak pelajar untuk melakukan hal-hal negatif.

"Mengisi kegiatan positif adalah langkah awal untuk mencegah para pelajar terpengaruh dengan lingkungan yang dapat membawa mereka berbuat negatif, jadi kegiatan ini merupakan upaya pencegahan, saya harap semua bisa memahaminya," ungkap camat saat rapat.

Ditambahkan camat, kegiatan ini juga selain dapat terhindar dari hal-hal yang negatif, para remaja juga dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan termasuk kepenghuluan.

Sebelum itu, lanjut camat, dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi bagi seluruh sekolah dengan menghadirkan narasumber dari kabupaten. "Agar para siswa benar-benar memahaminya, dimana letak penting dan manfaatnya, sehingga, minat pelajar untuk aktif di kepramukaan dapat muncul," terangnya.

Selain itu, camat juga meminta kepada para datuk penghulu untuk ikut andil dalam menghidupkan kegiatan-kegiatan positif di kepenghuluan masing-masing, baik dalam bentuk pramuka maupun karang taruna. "Intinya, semua pihak harus aktif, ini demi generasi bangsa kita," tegas camat.

Pantauan, selain camat dan para kepala sekolah, turut hadir dalam rapat koordinasi itu, Kakwaran Bagan Sinembah, Khoirul SPd, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK yang diwakili Kanit Binmas Iptu S. Silaban selaku pembina Saka Bhayangkara, Danramil 03/Bgs, Kapten Arh H Sitorus yang diwakili Batuut, Pelda Edi Wiyanto selaku pembina Saka Wira Kartika, dr Josafat Silalahi selaku pembina Saka Bakti Husada serta undangan lainnya. (IR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index