Sekdes Minta Jalan Lintas di Kesang Bangsawan Segera Dirigid

Sekdes Minta Jalan Lintas di Kesang Bangsawan Segera Dirigid
jalan rusak

Riauaktual.com  - Jalan lintas Pujud menuju Dalu-dalu mengalami kerusakan yang cukup parah, ketika musim hujan sangat licin namun apabila musim kemarau jalan tersebut sangat berdebu. Setidaknya di Kepenghuluan Kasang Bangsawan Pujud jalan rusak mencapai 6 Kilometer.

"Mulai ujung aspal, simpang Jengkol sampai ke Simpang Pujud itu parah sekali rusaknya sekitar 6 kilometer, apalagi kalau hujan susah kali dilalui," demikian disampaikan Sekretaris Kepenghuluan Kesang Bangsawan Pujud, Saharuddin ketika ditemui di kantor Penghulu Kesang Bangsawan, Senin (6/2).

Menurut Saharuddin kerusakan tersebut sudah berlangsung cukup lama sehingganya atas nama masyarakat ia meminta kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk segera melakukan memperbaiki akses jalan lintas propinsi tersebut. "Saya minta kepada Pemprov untuk segera memperbaikinya dengan jalan yang lebih permanen, jalan ini memang belum pernah diaspal paling cuma disiram sirtu (pasir batu), makanya kami sangat berharap agar segera dirigid seperti yang ada di Mahato dan Dalu-dalu. Memang itu masih dalam pengerjaan bertahap tapi kalau bisa jalan yang rusak itu dululah yang  diprioritaskan supaya lancar arus lalu lintas warga," pintanya.

Disebutkan Saharuddin bahwa jalan lintas sangat ramai dilalui  kenderaan-kenderaan besar pengangkut buah kelapa sawit, pengangkut cangkang sawit serta truk-truk tangki CPO. "Setiap hari sangat banyak kenderaan besar yang melalui jalan ini mobil tangki, mobil sawit, makanya menurut saya sangat wajar kalau ini diprioritaskan, apalagi sekitar jalan lintas ini dari mulai Simpang Menggala Junction hingga ke Rohul banyak pabrik kelapa sawit tentunya kenderaan juga banyak inilah makanya harus ada perhatian serius dari pemerintah Propinsi, dan ini wajarlah kami memintanya," ujarnya.

Pantau di lokasi menyebutkan bahwa jalan tanah sepanjang 6 km yang yang masuk dalam wilayah kepenghuluan Kesang Bangsawan belum diaspal ataupun belum dirigid, sehingg sangat berdebu. Selain itu juga badan jalan tidak rata dipenuhi lubang dan bergelombang sehingga sangat tidak nyaman apabila melalui jalan ini. Dan apabila tidak berhati-hati akan sangat beresiko membahayakan pengguna jalan.

Jalan Lintas Menggala junction menuju Pasir Pengaraian Rokan Hulu merupakan jalan lintas antar kabupaten yang menghubungkan Kabupaten Rokan Hilir dengan Kabupaten Rokan Hulu, Riau, kedua daerah tersebut diketahui merupakan daerah yang banyak mengembang komoditas tanaman kelapa sawit. (Humas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index