Wakil Bupati Lantik Pjs Kepenghuluan

Wakil Bupati Lantik Pjs Kepenghuluan
Wabub Rohil Djamaluddin lantik PJS Kepenghuluan

Riauaktual.com - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Djamaluddin melantik Pejabat Sementara (Pjs) Penghulu, yang dilangsungkan di lantai 4 kantor bupati lama Senin (6/2/2017). Pelantikan ini sebagai langkah lanjut dari perkembangan telah berakhirnya masa jabatan Kepala kepenghuluan di tingkat kepenghuluan (Desa, red).

Pjs yang dilantik sekaligus mengambil sumpah jabatan yakni belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Rohil untuk menempati posisi sebagai penghulu, menjabat hingga sampai terpilihnya kepala kepenghuluan yang baru.

Acara pelantikan yang dihadiri Ketua DPRD Rokan Hilir H Nasruddin Hasan dan Sekwan, Kapolres Rohil, Dandim 0321/Rohil Kapt Arh Bambang Sukisworo, Sekdakab Rohil H.Surya Arfan MSi, para camat kepala dinas kantor dan badan se-lingkungan Pemkab Rohil.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PJS Kepenghuluan ini dalam menghadapi Pilkades, pemerintah, kata Djamaluddin berkeinginan bisa berjalan aman dan lancar. Wakil bupati berharap kepada Pjs Kepenghuluan untuk bisa berlaku netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon.

Dirinya mengajak Pjs penghulu yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah jabatan dan kepercayaan yang diberikan. Mereka juga diminta menyukseskan jalanya Pilkades serentak yang telah dijadwalkan.

Menurut Wakil bupati pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pjs kepenghuluan sebagaimana amanat UU nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, bahwa masa jabatan kepala kepenghuluan yang habis harus diganti PNS sampai pada terpilihnya Datuk Penghulu terpilih. Oleh karena itu, Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari kepenghuluan hendaknya dapat berkordinasi dengan camat.

Adapun PJS Kepenghuluan yang dilantik Wakil Bupati diantaranya 1. Juliana Pejabat Penghulu Panipahan Darat. 2.Emi Pejabat Penghulu Panipahan Laut, 3.Andi Suryadi Pejabat Penghulu Teluk Pulau, 4.Wan Fadillah Pejabat Penghulu Bantayan, 5.MHD Jufri Pejabat Penghulu Bantayan Baru, 6.Alham,A.Ma,Pd Pejabat Penghulu Sekapas, 7.Mawardi,Spd Pejabat Penghulu Pedamaran, 8.Asyari,S.Sos.Msi Pejabat Penghulu
Rokan Baru dan 9.Pelipur Pejabat Penghulu Sunagi Besar. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index