Branding Firdaus MT masih tertempel di mobil keliling Dispenda Pekanbaru, ini kata Panwaslu

Branding Firdaus MT masih tertempel di mobil keliling Dispenda Pekanbaru, ini kata Panwaslu
Branding Calon Walikota Pekanbaru Firdaus MT di mobil milik negara

Riauaktual.com - Netralitas di Pilkada Pekanbaru 2017 saat ini masih dipertanyakan. Setelah sebelumnya banyak tersebar baliho dan atribut bergambar calon Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT di kantor dan instansi pemerintahan. Kali ini, peristiwa itu kembali terulang.

Namun dari pantauan kali ini, Senin (06/02) pagi, satu unit mobil pelayanan keliling milik Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemerintah Kota Pekanbaru, terpasang atribut atau branding bergambar Firdaus MT.

Tampak, mobil berlogo Pemko Pekanbaru itu, terparkir di halaman kantor Dispenda Pekanbaru dan dihiasi oleh latar belakang visual perkantoran tenayan raya yang saat ini mangkrak dan sudah menelan dana fantastis melalui APBD Pekanbaru.

Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH, ketika dikonfirmasi mendesak Pejabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger, mengintruksikan bawahannya, untuk segera mencabut mobil branding yang berlambang calon Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

"Itu tidak dibenarkan. Kita akan beritahu Pj Walikota dan menghimbau agar itu dicabut," kata Indra, saat dikonfirmasi, melalui pesan singkatnya.

Untuk penindakan, Panwaslu Pekanbaru sendiri, belum melayangkan teguran apapun. Baik melalui lisan maupun secara tertulis atas kejadian itu.

"Belum (disurati,red). Ini kita baru tahu. Terimakasih informasinya," ungkapnya.

Kepala Dispenda Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, saat dihubungi melalui selularnya, mengenai wajah Firdaus MT di mobil plat merah itu, nomor yang dituju tidak aktif hingga berita ini diturunkan. (Bam)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index