Minggu Kedua Februari, Pemko Pekanbaru Bahas Perubahan DED Plaza Sukaramai Dengan Pengelola

Minggu Kedua Februari, Pemko Pekanbaru Bahas Perubahan DED Plaza Sukaramai Dengan Pengelola
plaza sukaramai pekanbaru terbakar beberapa waktu lalu

Riauaktual.com - Sebagai upaya progres perbaikan pasar Plaza Sukaramai pasca terbakar. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih akan melakukan pertemuan dengan PT Makmur Papan Permata (MPP) sebagai pihak pengelola.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan ini sebagai upaya menindaklanjuti pembangunan plaza Sukaramai dengan pihak pengelola untuk membahas finalisasi Detail Engginering Desain (DED).

"Ekspose DED yang dilakukan pihak pengelola Desember 2016 lalu, ada beberapa perubahan yang harus dilakukan, namun perubahan tersebut tidak terlalu signifikan," ujarnya, Senin (6/2).

Ingot menambahkan, untuk pertemuan tersebut, Disperindag sudah mengirim surat kepada pihak pengelola. Direncanakan, pertemuan itu dilakukan minggu kedua bulan Februari ini. Selain menindaklanjuti terkait perubahan DED, Disperindag juga akan minta meminta pihak pengelola untuk segera mempesiapkan aspek dokumenya.

"Itukan sistemnya BOT, jadi masih ada ada hal-hal yang bersifat kewajiban yang belum tuntas mereka bayarkan kepada Pemko Pekanbaru. Jadi ini juga akan kita minta kejelasanya dari mereka," jelasnya.

Ketika ditanya kapan target pembangunan renovasi pasar sukaramai tersebut akan dimulai ? Ingot belum bisa memastikan kapan. Namun pihaknya akan mematangkan terlebih dahulu seluruh dokumen dan administrasinya. Demikian juga untuk DED bangunan baru, apakah setelah dilakukan renovasi nanti ada perubahan bentuk bangunan atau penambahan kios.

"Kita harus matangkan dulu, kalau dokemen matang baru kita lakukan sosialisasi dan persiapan fisik untuk melakukan renovasi. Tidak bisa kita sebutkan bulan berapanya. Namun, kita upayakan secepatnya. Yang jelas, kita minta bangunannya yang baru. Kapasitasnya dan fasilitas minimal harus sama atau kalau bisa lebih bagus dari bangunan sebelumnya," tutupnya. (Yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index