Hari ini Pergerakan IHSG Akan Dipengaruhi Data BPS

Hari ini Pergerakan IHSG Akan Dipengaruhi Data BPS
ilustrasi

Riauaktual.com - Pergerakan indeks harga saham gabungan awal pekan ini diperkirakan akan bergantung dari pengumuman data perekonomian yang akan diumumkan oleh Badan Pusat Statistik nanti siang, Senin, 6 Februari 2017.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengatakan rilis data perekonomian produk domestik bruto hari ini disinyalir akan menunjukkan pertumbuhan yang bagus. Hal ini tentunya diharapkan dapat mendorong pergerakan IHSG.

Namun menurutnya, perlu diingat bahwa potensi tekanan terhadap IHSG untuk menguji batas bawah atau support di level 5.251 masih terlihat terbuka.

"Hari ini IHSG berpotensi melemah terbatas," ujarnya di Jakarta, seperti dikuitp dari viva.co.id.

Meskipun demikian, kata William, pelemahan tersebut akan bersifat sementara dan dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian.

"Mengingat kenaikan cukup signifikan dalam dua pekan belakangan," katanya.

Berikut pilihan saham-saham yang dapat diakumulasi, diantaranya, PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Wika Beton Tbk (WTON), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index