Di Hadapan Kader HMI, Bupati Pelalawan Ceritakan Pengalaman Pahit

Di Hadapan Kader HMI, Bupati Pelalawan Ceritakan Pengalaman Pahit
HM Harris

Riauaktual.com - HM Harris bercerita pengalaman suksesnya di hadapan kader HMI MPO. Katanya, dia pernah jatuh bangkrut tujuh kali sampai dirinya menjabat sebagai Bupati Pelalawan.

Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Pekanbaru menggelar acara milad HMI ke-70 di Aula PW Muhammadiyah, Minggu (5/2). Hadir dalam acara tersebut Bupati Pelalawan HM Harris. Saat didaulat menjadi pembicara diskusi, HM Harris pun bercerita tentang pengalaman hidupnya, khususnya tentang karir politik dan ekonominya. "Saya tujuh kali tumbang susah. Namun saya terus bergerak hingga akhirnya bisa membangun sebuah industri," kata Harris.

Dilanjutkan Harris, untuk bisa meraih sukses, setidaknya ada tiga kunci yang harus dipegang dan dijalankan. Kunci pertama, katanya, adalah keuletan. "Orang yang sukses itu harus ulet, termasuk ulet mencari peluang," kata Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan ini.

Selanjutnya, adalah fokus pada tujuan. Dan kunci terakhir adalah berani mengambil keputusan. "Berani mengambil keputusan adalah hal paling penting dan menentukan arah masa depan. Dan keberanian ini harus selalu ada dalam diri setiap orang sukses," katanya lagi.

Sementara itu, seusai acara, ketika ditanyakan kembali niatnya untuk maju Pilgub Riau 2018 Harris tak banyak cerita. "Doakan saja yang terbaik," jawabnya sambil tersenyum. (ck)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index