Catat, ini Jadwal Kampanye Akbar Masing-Masing Paslon Walikota Pekanbaru

Catat, ini Jadwal Kampanye Akbar Masing-Masing Paslon Walikota Pekanbaru
ilustrasi

Riauaktual.com - Hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru nomor 97/kpts/kpu-kota-004435265/XII/2016, bahwa mulai hari Senin (6/2/2017) besok, masing-masing pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Pekanbaru sudah bisa melaksanakan kampanye akbar atau kampanye rapat umum secara bergantian.

Berikut Jadwal kampanye terbuka (kampanye rapat umum) berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh KPUD Pekanbaru (disusun berdasarkan nomor urut paslon).

1. Syahril - Said Zohrin (Selasa, 7 Februari 2017).

2. Herman Nazar - Defi Warman (Senin, 6 Februari 2017).

3. Firdaus - Ayat Cahyadi (Jumat, 10 Februari 2017).

4. Ramli - Irvan Herman (Kamis, 9 Februari 2017).

5. Dastrayani Bibra - Said Usman Abdullah (Rabu, 8 Februari 2017)


"Jadwalnya ini tentunya harus ditaati oleh masing-masing pasangan calon yang berkompetisi," Ungkap Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya, Minggu (5/2/2017)

Sementara ketika ditanya terkait lokasi kampanye, Amiruddin mengaku tidak mengetahaui, karena untuk lokasi ditentukan masing-masing Paslon.

"Untuk tempat atau lokasi kampanye akbar ditetapkan masing-masing calon, kita nantinya hanya akan menerima laporan," jelasnya.

Amiruddin juga menyebut, dalam jadwal yang dibuat oleh KPUD tersebut, masing-masing paslon hanya diberi satu hari untuk menggelar kampanye terbuka.

"Apakah kampanye akbar ini akan dimanfaatkan atau tidak, itu berpulang kepada masing-masing paslon lagi," tuturnya.

Disamping itu dikatakan Amiruddin, kepada para pendukung untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk juga tidak melibatkan anak-anak dimasa kampanye berlangsung.

"Kita harapkan jangan libatkan anak-anak, karena ini jelas dilarang. Mari kita ciptakan dan terus jaga kekondusifan kota Pekanbaru," himbaunya. (Pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index