Tak Ada Lawan, Wardan Melenggang ke Golkar Satu Inhil

Tak Ada Lawan, Wardan Melenggang ke Golkar Satu Inhil
Bupati Indragiri Hilir HM Wardan resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Darah (DPD) II Partai Golkar Inhil

Riauaktual.com - Akhirnya Bupati Indragiri Hilir HM Wardan resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Darah (DPD) II Partai Golkar Inhil melalui Musyawarah Daerah (Musda) IX di Tembilahan, Jumat (4/2) kemarin.

Dalam Musda yang berlangsung singkat tersebut Wardan memperoleh dukungan penuh sebanyak 25 pemilik suara yakni dari 20 pimpinan tingkat kecamatan, satu DPD Provinsi, satu dari kabupaten, satu dari ormas pendiri, satu dari organisasi sayap dan satu dari Dewan Pertimbangan.

Keputusan aklamasi terpilihnya HM Wardan disampaikan langsung oleh pimpinan sidang Asmui Irawan.

Dari pantauan, saat pendaftaran bursa calon ketua Golkar Inhil ini dibuka hanya HM Wardan sendiri yang mendaftar. Dan hal ini menurut Ketua DPP Golkar yang juga Koordinator Wilayah Riau Partai Golkar, Idris Laena, tidak menjadi persoalan karena ini menjadi hak penuh bagi peserta musda untuk menyikapinya. "Kita hanya sebagai supervisi dan tidak ada mengarahkan kepada siapa-siapa, kalau memang aklamasi ya kita ikuti saja forum yang ada. Kita serahkan kepada Musda ini," sebutnya.

Sedangkan Wardan usai terpilih mengatakan akan melakukan langkah konsolidasi organisasi. Golkar akan melakukan kegiatan simpatik kepada masyarakat untuk mengetahui permasalahan di masyarakat, dengan begitu akan diketahui apa saja program yang bertujuan untuk menyukseskan pembangunan di Inhil yang bisa mensejahterakan masyarakat.

"Dalam waktu sesingkat-sesingkatnya kita akan mengadakan Musyawarah Kecamatan sampai ke tingkat desa. Setelah itu baru kita mempererat barisan menyusun strategi," imbuhnya.

Terpilihnya HM Wardan sebagai ketua DPD II Partai Golkar tersebut dinilai memudahkan mantan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau tersebut kembali mencalonkan diri pada Pilkada Inhil 2008 mendatang. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index