Dijual Rp 60 Juta, Begini Penampakan Mobil Pedesaan

Dijual Rp 60 Juta, Begini Penampakan Mobil Pedesaan
mobil pedesaan

Riauaktual.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah merampungkan purwarupa (prototipe) mobil pedesaan. Rencananya kendaraan ‎itu dijual Rp 60 juta per unit.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus menyempurnakan desain mobil pedesaan tersebut. Namun, ia menargetkan ‎kendaraan ini bisa diperkenalkan kepada publik pada Agustus 2017.

"Mobil pedesaan kami sedang kami buat prototipenya. Nanti Agustus kita mau launching," ujar dia di Kantor Kemenperin, Jakarta, sebagaimana dikutip dari liputan6, hari ini.

Sebelumnya, D‎irektur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, mobil pedesaan ini akan dijadikan pengganti dari kendaraan angkut pertanian seperti grandong. Namun grandong ini biasanya dibuat sendiri oleh petani dan tidak memenuhi standar keamanan.
‎‎
"Untuk menggantikan grandong. Grandong itu kan alat pertanian tapi karena punya mesin itu disambung ke roda," ungkap dia.‎

Lantaran ingin menyediakan kendaraan alat angkut yang aman bagi petani, Kemenperin membuat purwarupa mobil pedesaan yang nantinya akan diproduksi secara komersial.

"Negara bikin maju perihatin banget petaninya masih gitu. Karena keprihatinan kami dengan Kemenperin buat prototipe kendaraan pedesaan. Kemudian mereka jadi punya pilihan. Kalau grandong kita larang, nah pakai inilah," kata dia.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index