Bapeda Pekanbaru Diminta Buat Formulasi Baru Dalam Meningkatkan PAD

Bapeda Pekanbaru Diminta Buat Formulasi Baru Dalam Meningkatkan PAD
PAD

Riauaktual.com - Kepada organisasi perangkat daerah (OPD ) yang baru, seperti Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Pekanbaru diharapkan membuat berbagai formulasi baru dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Pasalnya, selama ini PAD Kota Pekanbaru selalu tidak memenuhi target, salah satunya PAD sektor pajak sarang burung walet, dimana diketahui sejak Perda nomor 10 tentang penakaran sarang burung walet disahkan tahun 2011, PAD sektor ini selalu nihil.

"Harapan kita kepada OPD yang baru ini bisa bekerja lebih maksmal lagi, dan melakukan evalusi, kira-kira apa kelemahan dan kekurangan ditahun-tahun sebelumnya tidak tercapainya PAD Kota Pekanbaru," Ungkap Desi Susanti, S.Sos, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (3/2).

Menurut Politisi Demokrat ini lagi, pihaknya di DPRD Kota Pekanbaru saat ini juga sedang melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) prioritas yang berkaitan dengan peningkatan PAD, dan diharapakan dukungan dan kerja sama Pemerintah Kota Pekanbaru untuk penerapan kedepannya.

"Sekarang itu Pemko harus menciptakan formulasi-formulasi baru, agar kebocoran dalam penarikan PAD ini dapat hilang atau paling tidak dapat diminimalisir, pasalnya selama ini kebocoran PAD sangat banyak dan dari berbagai sektor, salah satunya juga dari sektor restribusi parkir dan sebagainya, ok lah aturanya ada di DPRD, tapikan ini tergantung juga Pemko Pekanbaru dalam implementasinya seperti apa," ucapnya.

Dan saat ini DPRD Kota Pekanbaru sedang menggodok Ranperda prioritas dan terdapat sumber- sumber PAD.

"Saat ini kita sedang bahas soal Ranperda restribusi pasar, Ranperda Pelayanan terpadu satu pintu, disana ada sumber-sumber PAD-nya, sekarang itu tinggal implementasi Pemerintah dalam meningkatkan PAD Pekanbaru dan meminimalisir kebocoran," Pungkas Desi Susanti. (Un)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index