Persoalan DPT Ganda, Senin Komisi I DPRD Pekanbaru Hearing bersama Panwaslu

Persoalan DPT Ganda, Senin Komisi I DPRD Pekanbaru Hearing bersama Panwaslu
ilustrasi

Riauaktual.com - Terkait adanya ditemukannya daftar pemilihan tetap (DPT) ganda jelang Pilkada Kota Pekanbaru mendatang, banyak menuai keritikan dari berbagai pihak, untuk itu Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Senin (6/1) segera memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.

"Undangan pemanggilan tersebut, hari ini telah kami sampaikan kepada KPU, Panwaslu, dan Disdukcapil. Dengan agenda nantinya untuk mengetahui kejelasan secara pasti kenapa DPT ganda bisa terjadi. Jika adanya temuan tersebut seperti apa tindakan institusi terkait dalam mengatasinya," kata Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Ir Hotman Sitompul SH, kepada wartawan, Jumat (3/1).

Politisi PDIP ini juga mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait ditemukan adanya DPT ganda yang terjadi di Kota Pekanbaru menjelang Pemilukada 15 Februari mendatang. Ada beberapa orang yang memiliki DPT ganda tersebut.

"Kita telah mendapat laporan dari masyarakat, dan kita sudah memiliki buktinya, untuk sementara ada empat orang yang memiliki DPT ganda diantaranya terdapat di daerah Rumbai dan Tenayan Raya. Saya sudah memiliki dokumen tersebut, dan ini harus kita tindak lanjuti segera," tutur Hotman. (ito)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index