Antisipasi Genangan Air, Pihak Terkait Harus Duduk Bersama

Antisipasi Genangan Air, Pihak Terkait Harus Duduk Bersama
banjir disimpang tabek gadang pekanbaru beberapa waktu lalu

Riauaktual.com - Belakangan ini hujan sering mengguyur Kota Pekanbaru. Hal ini mengakibatkan air tergenang di beberapa jalan di Kota Pekanbaru. Menyikapi persoalan tersebut semua pihak harus saling berkoordinasi sehingga kedepannya air tidak lagi menggenangi jalan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru (PUPR) Zulkifli Harun kepada awak media mengatakan, untuk mengantisipasi air tergenang itu pihaknya siap membantu untuk membersihkan drainase yang tersumbat.  Karena saat ini lokasi jalan yang sering mengalami itu bukan di bawah wewenang kota tapi wewenang Provinsi dan Nasional.

"Meski  begitu kita siap membantu untuk membersihkan. Tapi, khusus jalan yang wewenangnya pada kita setiap hari kita kerahkan personil" ungkap Zulkifli, sebagaimana dikutip dari kominfo hari ini.

Diterangkan Zulkifli, ia berharap kepada pihak yang menangani Jalan Provinsi dan Nasional agar bisa duduk bersama terutama  Dinas PU Provinsi.

"Karena Jalan yang sering tergenang seperti Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan HR. Soebrantas merupakan wewenang Provinsi dan Nasional. Oleh sebab itu, perlu penanganan yang serius sehingga permasalahan air tergenang bisa diatasi. Kalau kita di Kota terus melakukan pembersihan dan pengerukan terhadap drainase," ujar Zulkifli
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index