Pemprov Riau rancang posisi UPT baru

Pemprov Riau rancang posisi UPT baru
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau merancang untuk mengisi beberapa posisi baru yakni Unit Pelayanan Teknis (UPT) baru hasil OPD. Nantinya posisi tersebut memungkinkan untuk diisi oleh pejabat yang belum mendapatkan jabatan pada pelantikan beberapa waktu lalu.    

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, proses tersebut sedang diproses. Nantinya ASN e Pemprov Riau yang belum mendapatkan posisi di eselon III maupun IV masih berpeluang mengisi jabatan di Unit Pelayanan Tekhnis (UPT).    

"Prosesnya sedang dilakukan. Jadi nanti ada sekitar 59 UPT baru yang akan tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dalam peralihan kewenangan itu," tuturnya, seraya menyebut menilai peluang tersebut masih sangat memungkinkan.

Selain akibat peralihan kewenangan, pembentukan UPT ini juga perampingan dari struktur sebelumnya, contohnya Korpri yang dijabat Eselon II kini berubah jadi dijabat eselon III dan hanya ada UPT Korpri.

''Kita tunggu saja. Inikan belum finalisasi, yang jelas gambarannya seperti itu dan Biro Organisasi Tata Laksana masih bekerja melakukan pendataan ke Satker-satker yang memiliki UPT itu," sambungnya lagi.    

Sementara untuk penempatan pejabat sendiri di UPT ini nantinya menurut Ikhwan tergantung kebijakan dari gubernur. Beberapa opsi tentunya dapat diterapkan seperti dengan melakukan Fit Job atau penunjukan langsung dan opsi lainnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index