Apakah Anda Ibu Milenial? berikut Tandanya

Apakah Anda Ibu Milenial? berikut Tandanya
Ilustrasi wanita duduk bekerja di depan laptop. (Pixabay/ StartupStockPhotos)

Riauaktual.com - Banyak para orangtua yang bingung dengan ragam perkembangan teknologi saat ini. Terlebih, pesatnya perkembangan tersebut sangat berdampak pada proses pertumbuhan si kecil.

Para orangtua di Generasi X ini, sudah harus mampu memahami ragam teknologi yang dipaparkan di dunia. Orangtua Milenial adalah sebutan bagi orangtua yang menyesuaikan diri dengan perkembangan anaknya yang lahir pada generasi milenial. Berikut beberapa tanda Anda adalah orangtua yang sudah mampu beradaptasi dengan perkembangan tersebut, dikutip dari laman Popsugar.

1. Berpendidikan tinggi

Banyak para wanita saat ini yang telah mencapai pendidikannya hingga jenjang perguruan tinggi. Hal ini yang mampu membentuk adaptasi mudah pada saat para wanita ini, berganti peran menjadi seorang ibu.

2. Punya akun media sosial

Generasi para ibu saat ini, mengenali internet melalui media sosial. Tercatat terdapat sekitar 3,4 akun berbeda yang digunakan oleh mereka dan menghabiskan waktu menggunakannya sekitar 17 jam per minggunya.

3. Memiliki me time

Tidak semua generasi memahami cara mengatur "me time". Untuk itu, wanita yang mampu mengatur waktu me time-nya, merupakan generasi ibu baru. Faktanya 20 persen dari para ibu di generasi ini, dibayar sebesar $150 untuk satu bulan membantu mengatur waktu orang lain.

4. Memiliki karier

Ibu generasi sebelumnya, cenderung memilih untuk menjadi "full-time mom". Namun, di generasi saat ini, para ibu cenderung memiliki pekerjaan di samping perannya sebagai ibu rumah tangga. Di mana, ia mampu mengatur waktunya dengan lebih cekatan agar semua kebutuhan dapat teratasi.

5. Berkomunikasi online

Generasi ibu saat ini sangat menghargai hari-hari khusus para orang terdekatnya, seperti ulang tahun, kelahiran, atau sekadar undangan berkumpul. Mereka dua kali lebih sering berkomunikasi melalui pesan singkat, atau mengirimkan undangan melalui online.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index