Media Nasional Gelar Family Trip ke Siak

Media Nasional Gelar Family Trip ke Siak
foto bersama Family Trip Media dengan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi di Teras Kediaman Bupati Siak. 02 Februari 2017

Riauaktual.com - Bupati Syamsuar sambut kedatangan kunjungan Family Trip Media Nasional yang berjumlah 15 orang di kediaman Bupati, Kamis (2/2).

Kunjungan tersebut berkaitan dengan pariwisata yang ada di Siak, mengingat potensi wisata yang ada perlu dikenal oleh masyarakat luas, baik dalam maupun luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Siak Syamsuar menjelaskan secara singkat tentang kerajaan Siak yang berdiri dimulai dari sultan pertama yang memerintah kerajaan siak Raja Kecik hingga sampai ke Sultan Syarif Qasim II.

Dia berharap agar Budaya Melayu ini bisa dikenal luas hingga menjadikan daya tarik bagi pusat wisatawan terhadap nilai nilai sejarah kerajaan serta Budaya Melayu yang mempunyai daya nilai tinggi hingga sampai pengembangan potensi objek pariwisata yang masih utuh.

"Siak ini dimulai dari tak dikenal orang, sampai sekarang alhamdulillah telah dikenal orang banyak. Itu semua berkat otonomi daerah sehingga siak kini bisa membangun," ucap Syamsuar.

Dijelaskan, Pemerintah Daerah saat ini bersama Provinsi selalu menggaungkan Budaya Melayu agar istiadat budaya melayu bisa dipertahankan serta menjadi objek daya tarik wisatawan. Sekaligus melestarikan budaya sehingga nantinya mempunyai nilai jual.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan media yang hadir, yang telah sudi untuk berkunjung ke siak dan mengangkat objek wisata yang ada di siak. Kami mengucapkan terimakasih kepada wartawan sehingga apa yang ada pada sejarah siak ini bisa terangkat dan dikenal luas oleh orang banyak. Sejarah selalu membuktikan benar, kalau sudah meminum air siak, pasti akan kembali lagi ke siak," canda Syamsuar.

Dia mengatakan, Istana Siak sampai sekarang masih terawat baik dan banyak peninggalan sejarah bukti kerajaan siak ada pada zaman dulu. Hal yang menjadi menarik yaitu cermin kecantikan permaisuri serta alat pemutar musik Komet yang hanya ada di 2 di dunia, yaitu di Negara Jerman dan Siak.

"Untuk siak sendiri hingga saat ini masih terawat dan masih bisa dinikmati musik yang dihasilkan dari komet alat pemutar musik tersebut," terangnya.

Sementara, Tomy Yovan Adriansyah selaku General Maneger Golden Tulip Pekanbaru mengungkapkan, kegiatan Kunjungan Family Trip Media Nasional bertujuan mengangkat seperti apa saja objek wisata di Siak. Sehingga nantinya Budaya dan Periwisata yang ada di Siak ini bisa dikenal luas oleh Masyarakat,baik dalam maupun luar negri. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index