Menteri Pertanian Dijadwalkan Hadir di Panen Raya Kuala Kampar

Menteri Pertanian Dijadwalkan Hadir di Panen Raya Kuala Kampar
Bupati Pelalawan, HM. Harris dikantor Kementerian Pertanian untuk mengkoordinasikan rencana kegiatan panen raya

Riauaktual.com – Menteri Pertanian (mentan) Republik Indonesia, Amran Sulaiman Dijadwalkan menghadiri panen raya di Kuala Kampar pada 17 Februari mendatang. Kedatangan Mentan Amran Sulaiman tersebut disampaikan oleh Bupati Pelalawan HM. Harris, Kamis (2/2) kemarin.

Menurut Bupati, hasil koordinasi dengan Kementerian Pertanian, kedatangan Mentan Amran Sulaiman sebelumnya dijadwalkan 18 Februari dimajukan menjadi tanggal 17 Februari.

"Jadi kedatangan Mentan RI dimulai ke Pekanbaru, selanjutnya pada esoknya akan menuju Kuala Kampar dengan menggunakan Helikopter," papar Bupati.

Tentunya, harap Bupati, dengan kedatangan Mentan RI secara langsung kelokasi panen raya padi di Kuala Kampar dapat memberikan dampak dan solusi dalam pengembangan pengolahan padi masyarakat. Termasuk soal pemasarannya.

"Memang awalnya Kita berharap Mentan RI bersama Menteri Koperasi yang datang sehingga akan nampak sistem pemasaran kedepannya. Namun tidak ada masalah yang jelas ini awal untuk kita lebih serius dalam pengembangan pertanian terutama padi," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Holtikultura Kabupaten Pelalawan Ir Syahfalevi, M.Si yang dihubungi Riauaktual.com pada Kamis (02/2) menyampaikan bahwa luasan lahan yang akan dipanen seluas 5000 hektar.

"Varietas padi yang akan ditanam berbagai macam ada padi batang, cekau, karya dan lainnya. Persiapan kedatangan Mentan RI dan acara sedang dimatangkan. Kita berharap tidak ada kendala pada hari H nya nanti yang memang dijadwalkan pada Jum'at 17 Februari 2017 mendatang," tukasnya. (jul)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index