Pemko Pekanbaru menolak disalahkan terkait persoalan banjir

Pemko Pekanbaru menolak disalahkan terkait persoalan banjir
banjir disimpang tabek gadang pekanbaru beberapa waktu lalu

Riauaktual.com - Musim penghujan seperti saat ini, mengakibatkan wajah Kota Pekanbaru yang sebelumnya kota bertuah, kini menjelma menjadi berkuah. Hal ini disebabkan banyaknya daerah yang tergenang air.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru (PUPR), Zulkifli Harun ketika ditemui, mangungkapkan, bahwa jalan yang sering tergenang air itu bukan jalan kota. Meski demikian, pihak sudah menyiapkan bantuan untuk membersihkan drainase yang tersumbat.

"Jalan yang kerap banjir jika hujan tiba itu bukan masuk jalan Kota, tetapi Provinsi. Jadi ini sebenarnya bukan di bawah wewenang kota tapi wewenang Provinsi dan Nasional. Meski begitu, kita siap membantu untuk membersihkan.  Tapi, khusus  jalan yang wewenang kita setiap hari kita kerahkan personil untuk membersihkan," ungkap Zulkifli.

Menyikapi persoalan tersebut lanjut, Zulkifli, pihaknya berharap agar semua pihak harus saling berkoordinasi sehingga kedepannya air tidak lagi menggenangi jalan.

"Jalan yang sering tergenang seperti Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan HR. Soebrantas merupakan wewenang Provinsi dan Nasional. Oleh sebab itu, perlu penanganan yang serius sehingga permasalahan air tergenang bisa diatasi. Kalau kita di Kota terus melakukan pembersihan dan pengerukan terhadap drainase," tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index