Warga Desa Air Jernih Inhu Goro Perbaiki Jalan Rusak

Warga Desa Air Jernih Inhu Goro Perbaiki Jalan Rusak
ilustrasi
Riauaktual.com - Untuk kelancaran masyarakat melintasi jalan Kabupaten yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, warga Desa Air Jernih melakukan gotong royong (goro) memperbaiki jalan yang rusak.
 
Hal ini disampaikan Kepala Desa Air Jernih, Azwar kepada wartawan dilapangan. Dikatakannya, sepanjang 2,5 kilomter jalan kabupaten yang menghubungi desa Air Jernih dengan desa tetangga ada tiga titik rusak parah untuk diperbaiki.
 
Adapun inisiatif dari swadaya warga memperbaiki badan jalan ini untuk memperlanjar aktifitas masyarakat melintasi jalan tersebut.
 
"Selain untuk jalur tranportasi masyarakat, jalan itu untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat. Kita kasihan melihat anak sekolah, sebab setiap hari anak sekolah SMA Negeri II Rengat Barat dan SD Negeri 27 Di Desa Air Jernih dari desa Kota Lama, anak sekolah dari Desa Alang Kepayang dan dari Desa Danau Baru melitasi jalan itu," katanya.
 
Ia menambahkan, pihaknya sudah berapa kali mengusulkan propossal ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten Inhu untuk perbaikan dan peningkatan jalan terutama membangun badan jalan yang rusak.
 
Disamping itu, katanya Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE pada saat touring sudah melintasi jalanan tersebut, dan mengarahkan masyarakat untuk mengajukan proposal ke instansi terkait guna pembangunan jalan tersebut.
 
"Arahan Pak Bupati sudah kami jalankan membuat proposal usulan untuk pembangunan jalan ke dinas PU, dan bahkan Musrembang kecamatan juga sudah disampaikan tapi belum ada realisasinya hingga saat ini," tandasnya.(obe)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index