PJ Walikota yakinkan Pasar Cik Puan dibangun Pemko Pekanbaru tanpa pihak ketiga

PJ Walikota yakinkan Pasar Cik Puan dibangun Pemko Pekanbaru tanpa pihak ketiga
pasar cik puan

Riauaktual.com - Penjabat (PJ) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger meyakinkan bahwa Pemko Pekanbaru sendiri yang akan melanjutkan pembangunan pasar cik puan, tanpa melibatkan pihak ketiga.

"Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sudah menyetujui kita untuk melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan ini. Jadi tidak ada masalah lagi," ungkapnya, Rabu (1/02).

Menurut Edwar, saat ini Pemko sudah melakukan koordinasi dengan DPRD kota Pekanbaru, mengenai percepatan pembangunan pasar tersebut. Pihaknya telah membentuk tim untuk menindak lanjuti.

"Mudah-mudahan jika Allah berkenan, selama saya menjabat sebagai PJ ini bisa ada titik terang. Untuk itu, kita akan segera mengkaji dengan tim seperti kekuatan bangunan dan sebagainya. Yang jelas bangunan ini tidak diruntuhkan, tapi dibangunlah," kata Edwar.

Edwar menambahkan, jika Gubernur Riau juga telah memberikan persetujuan sesuai keinginan Pemko. Namun, untuk kelanjutan pembangunan sendiri akan dilakukan Pemko Pekanbaru tanpa melalui pihak ketiga seperti yang disebut pemerintah sebelumnya.

"Secara prinsip gubernur setuju apa yang menjadi maunya kota. Ini kan untuk pedagang dan untuk kepentingan bersama. Jadi kita berharap secepatnya pasar ini dibangun," jelasnya.

Seperti diketahui, pasar Cik Puan, telah menghabiskan anggaran sebesar Rp20 Miliar. Namun hingga kini bukanya beroperasi, bahkan bangunan pasar ini masih dibiarkan terbengkalai dan terlihat memperihatinkan. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index