Kebakaran Kembali Landa Rumah Seorang Warga Di Kecamatan Enok

Kebakaran Kembali Landa Rumah Seorang Warga Di Kecamatan Enok
kebakaran rumah Warga Di Kecamatan Enok

Riauaktual.com - Peristiwa kebakaran kembali melanda Indragiri Hilir, kali menimpa satu unit rumah kayu, milik Miskon (45 tahun), warga Parit H. Siddik Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok hari Senin kemarin.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, bahwa musibah ini menimpa warga desa Sungai Rukam, Indragiri Hilir bernama Miskon (45) yang berprofesi sebagai petani.

"Pada waktu tersebut kebakaran ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar rumah korban yang melihat api sudah berkobar diruangan tengah. Di dalam rumah hanya ada Ibu korban, Sumini, yang berumur 80 tahun dan sudah sulit bergerak, sedangkan korban sendiri beserta istri dan anaknya, sedang berada ditempat kerjanya," jelasnya, sebagaimana dikutip dari tribrata, Selasa.

Melihat hal tersebut, sebagian warga yang berdatangan, berhasil menyelamatkan Sumini yang masih berada dalam rumah, dengan cara mengendongnya, dan warga yang lain mencoba untuk memadamkan api.

"Namun karena rumah korban terbuat dari kayu dan sebagian beratap daun, api dengan cepat berkobar dan sulit dipadamkan. Setengah jam kemudian, api baru dapat dipadamkan, setelah hujan lebat datang, tapi tetap saja rumah beserta isinya sudah rata dengan tanah akibat hangus terbakar," tuturnya.

Dari keterangan korban, api diduga berasal dari obat anti nyamuk bakar, dimana saat akan meninggalkan rumah, korban menyalakan obat anti nyamuk bakar untuk ibunya.

"Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp. 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah)" ujar Guntur.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index