DMIJ Masih Menjadi Program Prioritas Pemkab Inhil Tahun 2017

DMIJ Masih Menjadi Program Prioritas Pemkab Inhil Tahun 2017
wardan

Riauaktual.com - Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang dibuat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sukses dilaksanakan pembangunan hingga ke desa-desa yang selama ini kurang tersentuh. Pada tahun 2017 ini, Bupati HM Wardan akan tetap memprioritaskan program DMIJ dalam rangka mempercepat geliat pembangunan di negeri Seribu Parit itu.

Menurut Bupati, program DMIJ tetap akan dilanjutkan karena memiliki banyak tujuan. Tujuan utama pembangunan adalah memberdayakan seluruh komponen masyarakat agar lebih maju dan sejahtera. "Pelaksanaan program tersebut melibatkan masyarakat, mulai perencanaan, penganggaran dan seterusnya," kata Wardan, kemarin.

Saat ini, bisa dilihat dengan kasat mata keberhasilan program DMIJ dalam mewujudkan pembangunan berkualitas, merata dan terintegrasi. Karena hal ini erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Dengan semakin membaiknya infrastruktur sampai tingkat desa, akan dapat memudahkan masyarakat mengakut hasil pertanian yang menjadi potensi di Kabupaten Inhil. Artinya, masyarakat tak lagi bergantung dengan kondisi alam atau air pasang surut dalam mengakut hasil bumi.

"Perangkat desa selaku pelaksana program DMIJ harus terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan agar terwujudnya singkronisasi sehingga terwujudnya asas pemerataan pembangunan itu sendiri," urai Wardan.

Untuk itu, bupati berharap instansi terkait dapat maksimal membimbing dan memberdayakan supaya program dapat terlaksana sesuai kebutuhan yang diinginkan masyarakat saat ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index