Plaza Sukaramai tak kunjung dibangun, DPRD minta Pemko Pekanbaru tegas

Plaza Sukaramai tak kunjung dibangun, DPRD minta Pemko Pekanbaru tegas
H. Darnil

Riauaktual.com - Saat ini proses pembangunan gedung baru Plaza Sukaramai yang terbakar beberapa tahun lalu, tidak kunjung ada kejelasan. Dampak dari belum dibangunnya bagunan baru mengakibatkan para pedagang masih berjualan di trotoar jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Menanggapi perihal tersebut, anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Darnil mengatakan, padahal sudah jelas dari perjanjian untuk pembangunan Plaza Sukaramai adalah tanggung jawab pihak pengelola dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, makanya harus ada ketegasan dalam hal ini agar Plaza Sukaramai dapat dibangun dengan segera.

"Kalau tidak tegas pemerintah untuk mendesak pihak pengelola agar bisa membangun kembali Plaza Sukaramai yang telah terbakar tersebut, ini akan berdampak bagi masyarakat pedagang yang menggantungkan hidupnya disana," ucap Darnil, kepada wartawan, Selasa (31/1).

Politisi Hanura ini juga mengatakan bukan hanya berdampak bagi pedagang saja akibat belum dibangunnya Plaza Sukaramai tersebut, tetapi juga bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang saat ini yang selalu menggunakan Jalan Sudirman tepat di depan Plaza Sukaramai.

"Lihat saja kalau hari libur atau memasuki sore hari selalu macet disana, kendaraan baik roda dua dan empat parkir sembarangan memakan badan jalan," tuturnya.

Untuk itu kata Darnil lagi, jika pihak ketiga tidak sanggup untuk mengelola Plaza Sukaramai maka Pemko nantinya bisa mengambil keputusan yang tepat untuk kelanjutan pembangunan tersebut.

"Jika memang pihak ketiga tidak sanggup dalam membangunnya, maka harus ada solusi yang baik dan tepat bagi para pedagang agar pembangunan bisa terlaksana untuk kenyamanan pedagang dalam berjualan nantinya," pungkasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index