Bupati Ingatkan Pegawai Tidak Lakukan Pungli

Bupati Ingatkan Pegawai Tidak Lakukan Pungli
Bupati bersama kejari Siak lakukan tanda tangan kesepakatan terhadap pembinaan penggunaan APBD Tahun 2017 antara Pemerintah Daerah dengan kejari Siak

Riauaktual.com - Bertempat di ruang Raja Indra Pahlawan Room, kantor Bupati Siak, Senin (30/1), Pemerintah Kabupaten Siak menggelar rapat sinkronisasi Tahun 2017 sekaligus penandatanganan kesepakatan terhadap pengawasan terhadap penggunaan anggaran pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyampaikan bahwa penandatanganan bersama dengan pihak kejaksaaan setempat ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan tahun lalu.

"Oleh sebab itu kepada setiap SKPD yang ada agar setiap kebijakan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada anggaran 2017 ini harus dilakukan sesuai dengan petunjuk atau aturan main yang berlaku," ujar bupati.

Jika dalam pelaksanaan di lapangan ada SKPD yang merasa ragu terhadap anggaran yang akan digunakan tersebut, diminta supaya dapat melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaaan setempat. Sesuai dengan tugas mereka sebagai penegak hukum yang berwenang dalam melakukan pengawasan atau pembinaan seperti yang tertuang didalam kesepakatan yang telah ditandatangani.

Disamping juga, orang nomor satu Siak ini juga mengingatkan kepada seluruh SKPD agar dapat memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara signifikan.

"Jangan sampai ada terjadi pungutan liar dalam memberi pelayan kepada masyarakat. Perlu diingat, saber pungli sudah bentuk, kalau sempat masih ada yang berani melakukan pungutan liar jika tertangkap siap-siap menerima segala resiko," tegasnya.

Sementara itu Kejari Siak Sundari SH sependapat dengan apa yang telah disampaikan Bupati Siak. SKPD harus dapat menghindari jauh-jauh terhadap penyakit pungli.

"Kita sudah pernah mendapat laporan dari masyarakat atas adanya pungutan liar. Dan dalam penanganannya telah kami lakukan dengan cara kekeluargaan. Agar hal serupa tidak terulang lagi, mari kita semua menjauhi pungli," katanya.(jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index