Bangunan Ruang Pasien Anak di RSUD Indrasari Rengat Belum Berfungsi Seratus Persen

Bangunan Ruang Pasien Anak di RSUD Indrasari Rengat Belum Berfungsi Seratus Persen

Riauaktual.com - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat Kabupaten Inhu, drg Siska Listiyanti melalui KTU-nya Rosdiantoro mengatakan pembangunan untuk ruangan pasien anak RSUD Indrasari Rengat belum difungsikan seratus persen.

"Saat ini masih berfungsi satu lantai saja sementara satu lantai lagi belum selesai akibat anggaran," ujarnya kepada wartawan ketika dikonfirmasi melalui via ponselnya, Senin (30/1).

Ia menambahkan bangunan ruang pasien itu dua tingkat dengan pekerjaan dua tahap, yakni tahap pertama di kerjakan pada tahun 2015, dan tahap kedua dilanjutkan pada tahun 2016 dari dana Bankeu.

"Untuk pembangunan ruang pasien anak dua lantai sebanyak 60 ruangan tersebut di usulkan 8 miliar tapi realisasinya hanya sebesar 5 miliar," katanya.

Kemudian penyelesaian bangunan ruang pasien anak tersebut sudah di anggaran melalui APBD Inhu tahun 2017 dimana lantai dua untuk ruang pasien, sedangkan lantai dasar untuk persalinan.

"Selanjutnya untuk ruangan ke lantai II memakai lif khusus pasien dan satu orang perawat, sementara keluarga pasien harus naik tangga ke lantai II, karena lif tersebut ukuran satu tempat tidur pasien dan satu orang perawat," ucapnya (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index