4 Februari, KPU Pekanbaru Gelar Debat Calon Walikota dan Wakil walikota

4 Februari, KPU Pekanbaru Gelar Debat Calon Walikota dan Wakil walikota
pilkada langsung

Riauaktual.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru Amruddin Sijaya, memastikan debat kandidat calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru akan diselenggarakan pada 4 Februari 2017 mendatang di Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.

Ia juga mengatakan, debat para calon itu digelar hanya satu kali, namun durasinya cukup lama.

"Tepatnya hari sabtu 4 Februari kita akan mengundang kelima pasan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru untuk mengadakan debat kandidat, kita mau agar debat ini berkualitas, karena debat hanya sekali dengan durasi 3 jam," ucap Amiruddin kepada wartawan di kantornya, Senin (30/1).

Untuk mempersiapkan kesuksesan kelangsungan acara debat, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang LO masing-masing calon untuk menjelaskan bagaimana materi atau kisi-kisi dari debat tersebut.

"Kalau menurut jadwal, insyaallah Kamis besok kita akan undang LO nya untuk menjelaskan kisi-kisi dari materi debat, dan mudah-mudahan juga besok itu kita sudah merumuskan secara detail bagaimana jalannya debat kandidat supaya ini bisa betul ada kualitasnya," tuturnya.

Amiruddin juga berpendapat, tujuan dari debat kandidat calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru ini semata-mata bukan untuk menjatuhkan masing-masing calon, tetapi memberi kesempatan untuk kepada calon menyampaikan visi misi kepada publik secara terbuka.

"Saya pastikan debat ini bukan untuk menjatuhkan satu sama lain, tetapi dengan debat kandidat terbuka ini bisa menjadi sumber imformasi yang valid, program, dan penyampaian visi misi yang jelas kepada masyarakat," ungkapnya

Sebagaimana diketahui, Pilwako Pekanbaru akan berlangsung pada 15 Februari 2017. Akan ada lima pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru yang bertarung dalam pesta demokrasi rakyat ini.

Kelima pasangan yakni Syahril-Said Zohrin, Herman Nazar- Defi Warman, Firdaus- Ayat Cahyadi, Ramli-Irvan dan yang terakhir yaitu, Dastrayani Bibra- Said Usman Abdullah. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index