Evaluasi Program

IPHI Kota Dumai Gelar Rapat Rutin Perdana

IPHI Kota Dumai Gelar Rapat Rutin Perdana
rapat bulan perdana bersama jajaran kepengurusan

Riauaktual.com - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Dumai menggelar rapat bulan perdana bersama jajaran kepengurusan yang dilaksanakan di Lantai II Bakso Rahayu Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai Timur, Sabtu (28/1) kemarin.

Rapat yang dipinpin langsung oleh ketua umum IPHI Kota Dumai Drs, H. Amiruddin, MM.MBA, Sekretaris IPHI H. Fichrin, dan Ketua I Drs. H. Jumari. Sedangkan peserta rapat yang hadiri, antaranya H. Aspen Simanjuntak, H. Razak, H. Rusman, H. Sugiman, dan pengurus IPHI Kota Dumai lainnya.

Tujuan dilaksanakannya rapat tersebut, adalah untuk melakukan evaluasi program kerja kepengurusan selama ini sudah terbentuk. "Rapat yang kita ini bertujuan untuk melakukan evaluasi internal ataupun eksternal secara menyeluruh program kerja IPHI Kota Dumai, dan merumuskan program-program IPHI agar lebih baik kedepannya," sebut Amiruddin.

Menurut Amiruddin, rapat bersama jajaran kepengurusan yang dilaksanakan merupakan yang perdana sejak kepengurusan baru priode 2016-2021 dilantik. "Ini rapat perdana kami sejak pengurusan baru dilantik, namun kedepan kami akan melakukan rutin pada minggu ke empat setiap bulan," ujarnya.

Rapat juga membahas tentang pembuatan kartu tanda anggota (KTA) IPHI, karena kedepan setiap anggota IPHI Kota Dumai harus mengantongi KTA. Selain itu, tentang iuaran wajib/bulanan anggota, tentang kantor IPHI dan bidang usaha untuk meningkatkan kas IPHI Kota Dumai serta program-program lainnya.

"Agar program yang disusun dapat berjalan dengan baik, sangat diperlukan kerjasama dan kekompakan dari seluruh pengurus IPHI Kota Dumai. Karena itu kami akan melakukan rapat rutin dan melakukan evaluasi kerja setiap bulannya, semoga seluruh pengurus dan anggota IPHI Kota Dumai dapat bekerjasama menjalankan program yang telah disusun dan menjadikan organisasi ini semakin baik dan lebih mandiri," harap Amiruddin.

Pada kesempatan itu juga, IPHI Kota Dumai melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pengusaha Bakso Rahayu dan Rumah Makan Pak Datuk Dumai yang ditandai dengan penandatanganan naskah MoU oleh Ketua Umum IPHI Kota Dumai  H. Amiruddin dengan pemilik usaha Bakso Rahayu H. Sugiman dan Pemilik usaha Rumah Makan Pak Datuk Dumai H. Rusman.

Dengan adanya MoU itu, bagi anggota IPHI Kota Dumai yang datang makan di Bakso Rahayu maupun ke Rumah Makan Pak Datuk Dumai mendapat Diskon 10 persen dengan syarat menunjukan KTA IPHI. Dari diskon tersebut, 5 persennya akan dimasukan untuk kas IPHI Kota Dumai.

Pemilik usaha Bakso Rahayu, H. Sugiman sangat menyambut baik adanya MoU bersama IPHI Kota Dumai. Dia berharap dengan adanya MoU ini, pengunjung Bakso Rahayu semakin ramai khususnya dari anggota IPHI. Selain itu, usaha yang ditekuninya dapat membantu kas IPHI Kota Dumai.

Hal senada juga disampaikan pemilik usaha Rumah Makan Pak Datuk Dumai H. Rusman. "Kami akan memberikan diskon 10 persen kepada anggota IPHI yang datang makan. Selain makan ditempat, kami juga memberi diskon untuk pesanan kotak dengan catatan menunjukan kartu tanda anggota IPHI," tambahnya.(rel)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index