Pembelaan RSUD Bengkalis terkait kekecewaan pasien yang mendadak minta pulang ketika dirawat

Pembelaan RSUD Bengkalis terkait kekecewaan pasien yang mendadak minta pulang ketika dirawat
RSUD Bengkalis

Riauaktual.com - Terkait adanya salah satu pasien yang tengah dirawat lalu minta pulang mendadak, karena menganggap kinerja RSUD Bengkalis buruk, langsung ditanggapi serius oleh Pelaksana Tugas (Plt) RSUD Kabupaten Bengkalis H Suhery Zien.

Kepada Riauaktual.com ia menyebut petugas maupun perawat sudah melaksanakan tindakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan, bahkan mulai dari si pasien berada di IGD hingga ke ruang perawatan VIP.

"Kita sudah terima laporannya, bahkan saya sudah memanggil semua pihak yang berkompeten mulai dari petugas jaga dan juga dokter. Dan tidak ada SOP yang di langgar, memang menurut laporan yang saya terima pasien yang bernama Deni sudah ketiga kalinya dalam waktu seminggu mengeluhkan sesak nafas," ujarnya, hari ini.

Suhery juga menyebut, sebenarnya pasien kita Deni justru tidak mematuhi tindakan prosedur pelayanan yang ada, bahkan kerap melakukan tindakan diluar tindakan dokter bersangkutan yang menangani beliau.

"Kemarahan dan permasalahan yang dikeluhkan sdr Deni bukan pada pelayanan medis yang terstandarisasi pada kami. Tetapi akibat dari permintaan yang bersangkutan yang meminta tindakan atau pemberian obat atau zat tertentu, dengan dosis yang sebetulnya menyalahi SOP yang kita khawatirkan justru membahayakan kesehatan dari pasien. Ini tidak dibenarkan," katanya.

Jadi, dikarenakan permintaan sdr Deni menyalahi SOP tidak dipenuhi oleh pihak RSUD Bengkalis, maka yang bersangkutan mengajukan pulang atas kemauan sendiri, dan kejadian ini sudah terjadi berulangkali.

"Saudara Deni yang minta mengajukan pulang sendiri. Tanpa ada izin dari pihak RSUD Bengkalis. Padahal kami sudah menyarankan untuk membuat surat rujukan RS dimana yang akan lebih baik untuk melakukan tindakan medis untuk pasien. Tetapi tidak mau," katanya.

Ia juga mengatakan pihak manajemen RSUD Bengkalis saat ini sedang melakukan perbaikan dalam pelayanan yang selama ini dinilai buruk. "Jujur kami sangat terganggu atas pemberitaan ini, karena kami tengah upaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan RSUD Bengkalis. Kami juga menyadari pelayanan kami masih banyak kekurangan dan perbaikan disana sini, karena itu kritik dan saran justru sangat kami nantikan tentunya yang sesuai dengan kenyataan yang ada," pungkasnya. (put)  
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index