Finalisasi RTRW Berperan Dongkrak Investasi

Finalisasi RTRW Berperan Dongkrak Investasi
sekda prov

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau masih menanti finalisasi Rangan Tata Ruang Wilayah (RTRW). Ini dinilai penting untuk dapat mendongkrak angka investasi daerah. Hal itu dinilai penting, karena belum rampungnya perda RTRW berimbas pada tarhambatnya investasi.

Untuk itu, seluruh stakeholder terkait diharapkan dapat bersinergi untuk menuntaskan hal tersebut. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi optimis RTRW dapat rampung jika seluruh pihak bersinergi. Begitu juga untuk pengesahan perda RTRW yang juga sangat dinantikan.

"Ya kita berharap finalisasinya segera. Karena banyak sekali investasi yang menunggu untuk kita eksekusi. Tapi tak bisa karena kita masih terhambat dengan tata ruang wilayah," ucoanya seperti dikutip dari Mc Riau, hari ini.

Lebih jauh ia menerangkan, pengesahan RTRW tentunya diperlukan sebagai regulasi dari pemerintah untuk pemetaan kawasan. Begitu juga sebagai dasar dalam memberikan izin, hak guna pada lahan-lahan yang akan diolah menjadi tempat investasi di daerah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index