Kebakaran Hebat kemarin, Hanguskan 113 Kios Pasar PT Pulau Sambu Inhil

Kebakaran Hebat kemarin, Hanguskan 113 Kios Pasar PT Pulau Sambu Inhil
pemadam beserta warga mencoba memadamkan api

Riauaktual.com - Kebakaran dahsyat melanda petak kios pasar PT Pulau Sambu Guntung di Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (26/1) pukul 03.40 Wib. Akibatnya, 113 kios ludes dilalap api.

Dari data pihak kepolisian, kebakaran yang terjadi di Guntung, tepatnya di Jalan Pasar Sambu Desa Air Tawar, itu pertama kali diketahui oleh tiga orang petugas jaga malam pasar di pasar tersebut, yang saat itu tengah berpatroli keliling pasar. Namun mereka dikejutkan dengan kobaran sijago merah di petak B10 pasar.

Melihat api yang mulai membakar sebagian kios pasar Pulau Sambu Guntung (PSG), petugas jaga malam diantaranya Jailani (43), bersama - sama Hasanudin (42) dan Marsono (45), langsung berteriak minta pertolongan. Kemudian secara bersama-sama masyarakat dengan Security PT. PSG berusaha memadamkan api dilokasi itu, namun kesulitan dalam memadamkan.

"Akibat air dan mobil damkar PT.  PSG macet, api sulit dikendalikan yang mengakibatkan seluruh petak kios Pasar PT. PSG yang terbuat dari kayu habis terbakar," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Katema Komisaris Polisi Bainar, hari ini.

Lanjutnya, api baru bisa di padamkan setelah berapa jam kemudian, akibatnya 113 kios pasar di Sungai Guntung tersebut hangus ludes terbakar, untungnya dalam musibah kebakaran yang terjadi pada subuh itu tidak sampai merengut korban jiwa.

"Tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materil berupa barang dagangan sembako, kelontong dan barang harian lainnya akibat terbakar sampai saat ini belum dapat ditaksir. Diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah," pungkasnya. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index