Wabup Siak Hadiri Pelantikan Pj Wako Pekanbaru

Wabup Siak Hadiri Pelantikan Pj Wako Pekanbaru
Wakil Bupati Siak H Alfedri memberikan selamat kepada Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger yang baru dilantik di Ruang Balai Serindit Gedung Daerah Peka

Riauaktual.com - Wakil Bupati Siak H Alfedri menghadiri acara pelantikan Pejabat Walikota Pekanbaru Edwar Sanger yang dilaksanakan bertempat di Ruang Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Kamis (26/1).

Turut hadir pada acara pelantikan Pj Walikota Pekanbaru tersebut Wakil Bupati Siak H Alfedri, Para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Firdaus MT dan Ayat Cahyadi yang terhitung hari ini sudah berakhir masa jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

Tersebab masa kepemimpinan Firdaus MT dan Ayat Cahyadi telah berahir, maka guna mengisi kekosongan jabatan Walikota tersebut, Gubernur Riau H.Arsyadjuliandy Rahman memutuskan menunjuk Edwar Sanger sebagai pengganti untuk sementara hingga nantinya terpilih Walikota Pekanbaru yang sah.

Dalam amanat Gubernur Riau H Arsyadjuliandy Rahman mengatakan, penujukan Penjabat Walikota Pekanbaru tersebut sebagai upaya agar tidak terjadi kekosongan pimpinan walikota pekanbaru menjelang terpilihnya walikota pekanbaru yang sah.
 Dia juga meminta kepada Edwar Sanger agar memimpin Pekanbaru sesuai dengan kewenangan dan tugas sebagai penjabat walikota sampai nantinya dilantik walikota dan wakil walikota pekanbaru yang sah hasil Pilkada serentak 2017.

"Saya berharap untuk saudara dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya serta senantiasa mendengarkan segenap aspirasi masyarakat dan dapat dilanjutkan dengan program pembangunan sesuai tugas pokok dan fungsi serta wewenang yang telah diatur dalam undang undang tentang pemerintahan daerah," kata Gubri.

Gubri juga meminta kepada Pj Walikota Pekanbaru agar turut mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru yang digelar secara serentak bersamaan Kabupaten Kampar pada Februari 2017 mendatang. sedangkan bagi para ASN agar selalu bersikap netral selama Pilkada berlangsung.

Usai acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Siak H Alfedri turut mengucapkan selamat dan tahniah atas amanah yang dipercayakan yaitu Edwar Sanger sebagai penjabat walikota Pekanbaru. (jas/rls)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index