Fraksi PKS Tuding BK DPRD Pekanbaru Tak Paham Internal Partai

Fraksi PKS Tuding BK DPRD Pekanbaru Tak Paham Internal Partai
Ketua Fraksi PKS, Riyanto SH. RA1

PEKANBARU (RA) - Terkait persoalan ketidakhadiran 4 orang anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat Sidang Paripurna Laporan Pansus DPRD Pekanbaru terhadap RPJMD Kota Pekanbaru tahun 2012-2017 beberapa waktu lalu, Ketua Fraksi PKS, Riyanto SH menuding bahwa Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru tidak memahami persoalan internal partai yang ada di DPRD Kota Pekanbaru.

"Saya menilai pernyataan Ketua BK DPRD sudah tidak beretika dan tidak tahu mekanisme internal partai. Jika ketua BK mengetahui mekanisme internal partai, ia tidak akan membicarakan dan mengumbar isu ke publik soal ketidakhadiran Fraksi PKS pada rapat paripurna RPJMD itu," ungkap Riyanto ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, Selasa (20/11/2012).

Riyanto juga menambahkan, dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) sebelum paripurna diselenggarakan, PKS sudah memberitahu ketidakhadiran Fraksi PKS saat paripurna RPJMD tersebut dikarenakan ada rapat partai di luar kota. Dalam rapat Banmus itu, ketidakhadiran fraksi PKS dalam paripurna telah diketahui Sekwan, Ketua DPRD, dan anggota Banmus lainnya.

"Karena Ketua BK tidak ikut Banmus makanya dia tidak tahu persoalannya dan asal bicara saja. Saya nilai Ketua BK 'ngomong' tak beretika dan tidak tahu mekanisme partai," sesalnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index