Polisi Amankan Truk Pengangkut Kayu Terbalik di Bunut

Polisi Amankan Truk Pengangkut Kayu Terbalik di Bunut

Riauaktual.com - Truk pengangkut kayu diduga ilegal, kembali terbalik saat hendak mendaki pematang Gajah Golek, Desa Balam Merah, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Rabu (25/1) sekira pukul 06.00 WIB?. Kendaraan truk roda enam jenis Colt Diesel bernomor Polisi BH 8480 EI warna kuning bermuatan kayu olahan campuran.

Informasi dari Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, SIk melalui Kapolsek Bunut AKP MY Lubis didampingi Kanit Reskrim Bripka Gindo Christofel, hari ini membenarkan peristiwa penemuan mobil mengangkut kayu olahan yang terbalik.
Kecelakaan mobil pengangkut kayu ini dengan korban bernama Edwar dan Dika yang mengendarai sepeda motor Kawasaki Traker, diperkirakan bersenggolan dengan mobil bermuatan kayu oalahan tersebut. Akibat bersenggolan, muatan truk tumpah ke jalan raya lintas Bunut.

"Kedua korban sudah dibawah berobat ke rumah sakit. Laka lantas ini juga telah dikoordinasikan dengan pihak Lantas Polsek Pangkalan Kuras," jelas AKP MY Lubis.

Sementara untuk truk yang bermuatan kayu diduga ilegal ini melarikan diri dan petugas berupaya melakukan evakuasi terhadap truk yang terguling dan akan diamankan di Polsek Bunut.

Sementara informasi dari masyarakat Balam Merah, truk ini sebelumnya beriringan sebanyak lima unit, namun nahas satu unit truk terbalik dan alami kecelakaan. sementara 4 unit truk berhadil lolos. Diduga kuat kayu olahan ini di bawah menuju Jambi.

"Sebelumnya truk bermuatan kayu juga pernah terbalek di pendakian yang sama. Sekarang truk bermuatan yang sama juga alami terbalik. Kita menduga kuat, kayu jenis olahan ini adalah ilegal. Kita minta petugas bisa memberantas maraknya pengangkutan kayu ilegal ini," tukasnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index