Bupati Suyatno Instruksikan Keluarkan Alat Berat

Bupati Suyatno Instruksikan Keluarkan Alat Berat
Bupati Suyatno Instruksikan Keluarkan Alat Berat

Riauaktual.com - Kondisi hujan yang turun terus menerus beberapa waktu belakangan ini, membuat sejumlah wilayah di kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir mengalami kebanjiran. Bahkan rumah Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp turut terkena dampak kebanjiran tersebut.

Dengan kondisi tersebut, Bupati Rohil H Suyatno AMp langsung menginstruksikan kepada Dinas terkait seperti Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) dan Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) agar segera melakukan tindakan.

"Saya  minta dinas terkait agar segera melakukan kroscek ke lapangan dimana titik tersumbatnya parit itu. Dan bila telah ditemukan agar segera dilakukan pembongkaran," ujar Suyatno, Kamis (26/1) di mess Pemda Rohil.

Suyatno menyebutkan, adapun penyebab banjir ini dikarenakan beberapa aliran anak sungai maupun selokan mengalami penyumbatan. Untuk itu, kepada dinas terkait itu, dengan tegas Suyatno meminta agar segera menurunkan alat berat untuk membuka kembali aliran sungai yang tersumbat itu.

"Pesan saya kepada dinas terkat agar membongkar lagi sungai yang tersumbat itu agar airnya cepat mengalir ke laut," tegasnya.

Dari pantauan di lapangan, beberapa ruas jalan di kota Negeri Seribu Kubah ini banyak yang terendam air. Termasuk salah satunya di rumah Bupati sendiri juga kebanjiran.

Bahkan informasi yang diterima, bangunan SDN 025 juga meliburkan siswanya karena jalan masuk ke sekolah itu tergenang setinggi lutut orang dewasa. ?Rencananya, sekolah ini akan kembali diaktifkan senin pekan depan. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index