Katanya Akan Beroperasi Awal 2017, Ternyata RSUD Pekanbaru Pengerjaannya Masih 75 Persen

Katanya Akan Beroperasi Awal 2017, Ternyata RSUD Pekanbaru Pengerjaannya Masih 75 Persen
RiauAktual.com - Digadang-gadang akan beroperasi pada awal tahun 2017, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru kini masih belum selesai pembangunannya, bahkan realisasi fisik proyek multiyears itu baru 75 persen.
 
"Sekarang sekitar 75 persen. Detailnya coba tanya ke pak Rahmad (Kabid Sarana dan Prasarana). Tapi sekitar 75 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Helda S Munir dikutip riauterkini.com, Rabu (25/1/2017).
 
Meski masih 75 persen, Helda yakin tahun ini RSUD di Jalan Garuda Sakti itu tetap bisa dioperasikan. Saat ini, di instansinya sedang memproses izin mendirikan rumah sakit ke Kementerian Kesehatan.
 
"Intinya kita tetap melakukan kegiatan-kegiatan terutama administrasi keluar izin registrasi rumah sakit itu ke Kementerian Kesehatan. Kita kan optimis tahun 2017 sudah bisa dioperasikan," jelasnya.
 
Hanya saja kendalanya kata Helda, keterbatasan anggaran yang membuat pengerjaan fisik sedikit terhambat. Untuk alat kesehatan (alkes), kata dia, Diskes sudah mengusulkan lewat APBDN.
 
"Untuk bangunan fisiknya baik itu dari dana bankeu (bantuan keuangan), APBD yang memang kita harapkan terealisasi. Alkes tempo hari kita masukkan usulan di APBN," pungkasnya.
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index