Kadiskes Bantah Gedung Puskesmas Plus Mangkrak

Kadiskes Bantah Gedung Puskesmas Plus Mangkrak

RiauAktual.com - Sempat mendapatkan sorotan Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru akibat mangkraknya pembangunan gedung Puskesmas Plus Pekanbaru di Jalan Sapta Taruna, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, drg Helda Surya Munir langsung angkat suara.

Helda saat dikonfirmasi terkait adanya pembangunan gedung yang terbengkalai bahkan langsung membantah. Dengan lantang, ia menyebut pembangunan gedung sudah sesuai Detail Engineering Design (DED).

"Bangunan gedung puskesmas itu sudah sesuai dengan kontrak yang tertera. Jadi tidak ada yang mangkrak seperti yang dipublikasikan media," kata Helda dikutip cakaplahcom, Rabu (25/1/2017).

Menurut Helda, jika sesuai dengan DED pembangunan gedung puskesmas mencapai anggaran Rp19 Miliar, sementara Bantuan Keuangan (BanKeu) hanya Rp15 Miliar. "Jadi biar tidak menjadi opini. Itu kan puskesmas plus. Nah untuk teknisnya, saya sudah intruksikan ke Kabidnya," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel mengatakan Komisi IV DPRD Pekanbaru akan melakukan kunjungan lapangan untuk melakukan kroscek terhadap kondisi bangunan yang masih terbengkalai.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index