Kemoterapi Pertama, Zhiqra Mulai Tersenyum

Kemoterapi Pertama, Zhiqra Mulai Tersenyum
Zhiqra Aidila penderita kanker mata sukses menjalani kemoterapi pertama. Kini sang bocah tersebut sudah mulai tersenyum

Riauaktual.com - Zhiqra Aidila (5), bocah berusia 5 tahun penderita kanker mata yang beberapa waktu lalu ditangani pihak Polda Riau, kini sudah selesai menjalani Kemoterapi tahap pertama.

Hal itu disampaikan oleh keluarganya, Ilham Dani. Saat ini Zihiqra sudah berada di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau di Jalan Kartini Kota Pekanbaru untuk menunggu jadwal Kemoterapi tahap kedua. "Alhamdulillah ada perubahan, Kankernya sudah mulai mengecil, Zhiqra sudah bisa tersenyum, sakitnya sudah berkurang," ungkap Ilham Dani melalui selulernya.

Dijelaskan Baim, nama sapaan Ilham Dani, setelah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau beberapa waktu lalu, Zhiqra langsung mendapatkan perawatan intensif dari dokter Polda Riau. Kemudian, Zhiqra dirujuk ke Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru untuk menjalani Kemoterapi, setelah selesai menjalani pengobatan selama hampir sepekan, keluarga berencana membawa Zhiqra pulang ke Rohil sembari menunggu jadwal Kemoterapi berikutnya.

"Waktu kita mau bawa pulang, pihak Polda Riau menyarankan untuk dirawat oleh tim medis Polda Riau, dan dirawat di Rumah Singgah YKAKI, biar medis Polda Riau mudah memantau perkembangan Zhiqra. Dan kita akhirnya sepakat, jadi mulai hari ini Zhiqra sudah di Rumah Singgah itu," terang Baim lagi.

Diterangkan Baim lagi, setelah nanti menjalani Kemoterapi tahap kedua, kemungkinan Zhiqra akan menjalani operasi pengangkatan kankernya. "Tapi tetap melihat dari perkembangannya, yang jelas saat ini perubahannya sangat banyak," ungkap Baim.

Pada kesempatan ini, Baim mewakili keluarga Zhiqra menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian, baik Polda Riau, Polres Rohil, Polsek Bagan Sinembah yang sudah tanggap dan dengan cepat melakukan penanganan terjadap Zhiqra. "Dan terimakasih juga kepada semua donatur yang sudah membantu, baik materi maupun doa, sehingga semua berjalan lancar dan mendapat perubahan yang jauh lebih baik. Yang jelas senyum Zhiqra sudah mulai kembali, Alhamdulillah, Terimakasih ya Allah," ungkap Baim.

Seperti dimuat inforohil, Zhiqra Aidila (5) adalah bocah yang merupakan anak dari pasangan Dimas (38) dan Wahriana (34) Warga Manggala Junction Rohil dan sempat menjalani pengobatan tradisional di Bagan Sinembah Raya, dan untuk sementara bertempat tinggal di rumah saudaranya di kepenghuluan Bakti Makmur  Dusun Bakti Pasar Dua kecamatan Bagan Sinembah.

Ayah bocah malang ini hanyalah buruh tidak tetap, sehingga tidak mampu untuk melakukan pengobatan secara medis, pihak keluarga sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan agar Zhiqra dapat menjalani pengobatan. "Bagi yang ingin membantu dapat mengirimkan bantuan ke rekening Bank BRI Bagan Batu dengan nomor 336801029851536 atas nama Jumin yang tak lain adalah kakak kandung ibu Zhiqra dan nomor ibu dari Zhiqra 085356626414 (Wahriana), dan sebelumnya kami mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dan doa dari saudara semuanya," ungkap Ilham. (RR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index