Acara Silaturrahmi Cawako Firdaus Dibubarkan Panwas Pekanbaru ?

Acara Silaturrahmi Cawako Firdaus Dibubarkan Panwas Pekanbaru ?
Acara Silaturrahmi Cawako Firdaus

Riauaktual.com - Acara silaturahmi calon walikota (Cawako) nomor urut 3, Firdaus, ST, MT dikabarkan dibubarkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Pasalnya, Patahana ini menghadiri dan pidato di Hotel Furaya, dengan tajuk "Silaturahmi Warga Kotaku, Rumahku dengan calon Wako Firdaus dan calon Wawako Ayat Cahyadi".

Padahal sesuai jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Paslon Wako Firdaus-Ayat Cahyadi, Senin (23/1) malam, tidak ada kampanye atau sosialisasi di Kecamatan Senapelan, tepatnya Hotel Furaya.

Ketua Panwascam Senapelan Roni Januar S, sebagaimana dikutip dari riauterkinicom, membenarkan bahwa pihaknya telah membubarkan acara silaturahmi tersebut. Acara tersebut dibubarkan sekira pukul 20.30 WIB.

"Tadi kami sudah minta kepada penanggungjawab acara untuk membubarkan acara tersebut. Setelah yang ketiga kalinya kami ingatkan baru lah mau bubar," tuturnya.

Padahal, imbuh Roni, saat membubarkan sendiri kegiatan itu, kandidat Wako Firdaus sedang berpidato. Isi pidatonya memang tidak mengarah kepada kampanye.

"Bapak Firdaus hanya berbicara tentang pengalamannya sebagai Walikota. Tidak ada ajakan untuk memilih dia pada Pemilukada, 15 Februari nanti," katanya lagi.

Setelah dibubarkan dengan tertib, terang Roni, dia dengan beberapa Panwas Kota menggunting baleho yang berada di atas panggung. Baleho dan rekaman pidato yang telah diambil Panwascam Senapelan akan dijadikan barang bukti, diserahkan ke Panwas Kota Pekanbaru.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index