Jalan Garuda Sakti Pekanbaru semakin membahayakan

Jalan Garuda Sakti Pekanbaru semakin membahayakan
Ruslan Tarigan SPd

Riauaktual.com - Kondisi Jalan Garuda Sakti Panam kian hari semakin menghawatirkan, jalan yang berlobang selalu digenangi air saat musim penghujan tiba tentunya sangat membahayakan pengguna jalan.

Keadaan ini sudah lama terjadi namun belum ada realisasi pemerintah untuk memperbaikinya.

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan SPd, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui dinas terkait untuk dapat merealisasikan perbaikan Jalan Garuda Sakti yang saat ini mengalami kerusakan parah apalagi saat musim penghujan tiba sehingga lobang-lobang tidak kelihatan yang bisa membahayakan pengguna jalan.

"Pemko harus melakukan perbaikan terhadap Jalan Garuda Sakti karena banyaknya aktifitas masyarakat Pekanbaru yang selalu menggunakan jalan tersebut, agar keselamatan warga dapat terjaga saat melewati jalan yang rusak itu," ucap Ruslan Tarigan, kepada wartawan, Senin (23/1).

Ruslan juga berharap Pemko melalui dinas terkait untuk bisa berkoordinasi dengan provinsi agar segera menyurati pemerintah pusat agar kerusakan Jalan Garuda Sakti yang rusak dapat diperbaiki segera oleh pusat, karena jalan tersebut merupakan jalan nasional yang menjadi wewenang pusat.

"Pemko harus berkoordinasi dengan Pemprov untuk mengatasi Jalan Garuda Sakti ini, karena jalan nasional adalah wewenang pusat maka Pemko dan Pemprov dapat menyurati pusat untuk memperbaikinya, sebelum memakan korban jiwa. Sebab melalui pembangunan infrastruktur jalan yang baik bisa menyentuh langsung kepada masyarakat," pungkasnya. (To)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index