Drainase Tak Berfungsi, Banjir Genangi Jalan Tuanku Tambusai

Drainase Tak Berfungsi, Banjir Genangi Jalan Tuanku Tambusai
Seorang pengendara sepeda motor di Pasirpengaraian, melintasi jalan Tuanku Tambusai yang terendam banjir

Riauaktual.com - Banjir kembali menggenangi badan Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (23/1) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, tepatnya di dekat SPBU Pasir Pengaraian, atau tepat di Simpang Kampung Planet.

Menurut Warga setempat, banjir ini disebabkan sempitnya gorong-gorong di daerah itu, sehingga debit air dari hulu parit tumpah hingga ke badan jalan yang memang rendah.

Tidak sedikit pengendara sepeda motor harus mendorong kendaraannya karena nekat menerobos genangan banjir, hingga kendaraan mati mendadak.

Akibat banjir ini, para pengendara terpaksa harus memutar balik untuk melawan arus melewati badan jalan disebelah kanan karena tak berani melewati genangan banjir yang sudah mencapai selutut orang dewasa.

"Saya tak berani melewati genangan banjir itu bang, makanya harus melawan arus mutar dari sebelah kanan bang," kata Putra warga Pasir Pengaraian kepada Wartawan.

Dari pantauan dilapangan, air kini mulai surut bersamaan dengan mulai redanya hujan di kota Pasir Pengaraian sekitarnya. (rr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index