Selain Miskin, Ibu dan Anak di Rohil Ini Cacat Buta Dan Lumpuh

Selain Miskin, Ibu dan Anak di Rohil Ini Cacat Buta Dan Lumpuh
Kasem dan anaknya Sarini ketika di datangi anggota polsek

Riauaktual.com - Kasem (56) dan anaknya Sarini (37) warga Jalan Nangka RT/RW 09/05 Sukajadi Dusun Wonorejo, Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, selain hidup sangat miskin keduanya mengalami cacat fisik. Sang ibunya, mengalami kebutaan dan anaknya mengalami sakit lumpuh. Mereka hidup berdua dalam satu rumah tanpa ada sanak keluarga yang merawat.

Mengetahui hal itu dari Brigadir Budi Trisna yang bertugas sebagai Bhabinkamtibnas di wilayah tersebut, Kapolsek Rimba Melintang Iptu Boy Setiawan S.AP langsung mengambil inisiatif untuk membantu meringankan beban keluarga tersebut dengan cara mengumpulkan sedekah dari personilnya usai Apel pagi, Senin (23/1).

"Kita turut prihatin, hari ini kita memberikan sedikit bantuan, kita juga mengajak kepada para dermawan kiranya dapat membantu dan mengangkat kesusahan keluarga ini, namun demikian kita dari Polsek Rimba Melintang melalui Bhabinkamtibmas kedepan akan selalu memperhatikan keluarga ini, dan ini juga merupakan tanggungjawab kita bersama," ungkap Iptu Boy.

Usai sedekah terkumpul, Iptu Boy mengatakan uang hasil sedekah seikhlasnya dari jajaran Polsek Rimba Melintang,  langsung dibelikan kebutuhan pokok dan disisihkan uang santunan. Setelah itu, sekitar pukul 10.30 wib dilaksanakan kegiatan Anjangsana ke rumah keluarga Kurang mampu (miskin) serta menderita Kebutaan dan kelumpuhan tersebut. "Terlihat kehidupan mereka dibawah keadaan wajar karena kondisi atap rumah yang bocor dan saat hujan ruang rumah tergenang air. Benar-benar sangat memprihatinkan," ungkap Iptu Boy lagi.

Keluarga ini, lajut Iptu Boy, keduanya hidup hanya mengharapkan belas kasihan para tetangga sekitar. Oleh karenanya, kegiatan tersebut dengan sigap dilaksanakan secepatnya guna meringankan beban ekonomi keduanya.

Iptu Boy juga berharap, kepada para dermawan kiranya dapat menyisihkan rezekinya untuk membantu keluarga tersebut. "Semakin banyak yang membantu semakin baik, itu harapan kita," pinta Boy dimuat sebagai mana dikutip daei inforohil. Dalam giat tersebut, turut hadir didampingi Datuk Penghulu Jumrah, Sukardi dan Ketua RT 09 Rismanto.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index