Pimpin Apel Pagi, Plt Ingatkan ASN Pekanbaru Untuk Netral

Pimpin Apel Pagi, Plt Ingatkan ASN Pekanbaru Untuk Netral
plt walikota pimpin upacara

Riauaktual.com - Tidak lama lagi Kota Pekanbaru akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang diselenggarakan pada Februari 2017 mendatang.

Untuk itu, Plt Walikota Pekanbaru H Edwar Sanger SH MSi kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Perkanbaru untuk tetap menjaga netralitasnya.

"Kita sebagai ASN harus menjaga netralitas, hal ini bertujuan untuk menjaga stabiltas dan kondusifitas jalannya pemerintahan dan pelayanan masyartakat di Kota Pekabaru," ujar Plt Wali kita, dalam amanahnya pada apel bendara Senin (23/2) di halaman kantor Walikota, dengan dihadiri oleh Sekda Mohd Noer, para pejabat eselon II, III dan IV serta seluruh ASN di sekitar sekretariat Walikota.

Edwar menambahkan, keberpihakan ASN hanyalah menggunakan hak politik di bilik suara. ASN tidak boleh ikut berkampanye. Selain itu, ASN juga tidak boleh mengajak berpihak pada salah satu pasangan calon. Namun, ASN diharapkan ikut mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan amanat Undang undang

“Jadi, marilah kita sama-sama menahan diri, minimal menjelang tanggal 15 Februari 2017, jangan ada lagi yang memposting foto foto atau membuat status di media sosial yang dapat diduga akan menjadi tindakan pelanggaran UU Pemilkada," tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index